Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sindikat Pembobol Rekening DBS Ditangkap
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 18-01-2012 | 10:48 WIB

SINGAPURA, batamtoday - Kepolisian Singapura berhasil mengungkap sindikat yang diduga menjadi dalang pembobolan 400 rekening milik nasabah DBS -bank terkemuka di negeri Pulau itu. 

 

Berdasarkan informasi yang diterima batamtoday, dua tersangka telah diamankan dalam sebuah penggerebekan di salah satu hotel di Kawasan Geylang, tadi malam, Selasa(18/1/2012). 

"Mereka sudah diamankan tadi malam, tapi kemungkinan akan diekspos ke media besok, Kamis 19 Januari," kata sumber itu melalui pesan email secara acak, Rabu(18/1/2012). 

Sumber yang sangat terpercaya itu bahkan mengungkapkan dua tersangka yang diamankan tersebut disinyalir dibantu oleh warga Singapura. Dari tangan keduanya disita beberapa peralatan yang digunakan untuk menyadap kartu kredit dan kartu ATM milik nasabah DBS. 

"Kami berhasil mengamankan beberapa set komputer, kamera pengintai ukuran mini, skimer untuk menggandakan kartu, mesin pencetak, hingga beberapa kartu ATM palsu," jelas sumber tersebut.

Dari hasil penyelidikan sementara, kedua tersangka masuk ke Singapura dengan paspor kunjungan misi sosial. Sebagai komuflase, sindikat ini menggunakan hotel murah di kawasan Geylang sebagai basis gerakan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 400 nasabah DBS dilaporkan rekeningnya telah dibobol. Setidaknya dalam sepekan, pelaku berhasil menarik Sing$500 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar.