Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi Tren, Tanam Perhiasan di Bola Mata
Oleh : Redaksi
Senin | 28-05-2018 | 12:53 WIB
pasang-perhiasan-di-mata.jpg Honda-Batam
Luka sayatan saat menanam perhiasan mata tidak perlu dijahit karena akan sembuh sendiri. (Foto: Instagram/emilchyn)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kalau kamu ingin dibilang punya mata berkilau, tren menanam perhiasan di mata mungkin jadi hal yang bisa dicoba. Dokter di Park Avenue LASEK, Amerika Serikat, menunjukkan bagaimana prosedur tersebut dilakukan.

Spesialis mata Emil Chynn merekam bagaimana dirinya memasang perhiasan platinum kecil berbentuk hati ke mata seorang pasien. Dimulai dari pemberian obat bius lokal dan sterilisasi permukaan mata sehingga minim risiko infeksi.

Setelah itu dibuat sayatan kecil sebesar 3 milimeter (mm) dan perhiasan hati pun diselipkan. Prosedur hanya memakan waktu sekitar lima menit dan perhiasan juga sudah dipoles mengikuti bentuk mata sehingga tidak akan terasa aneh oleh pemakainya.

"Kami akan memberikan Anda Vallum untuk menghilangkan kegelisahan dan anastesi dalam bentuk obat tetes mata sehingga tidak akan terasa apa-apa. Setelah itu Anda tinggal minum obat Tylenol untuk beberapa hari, mata mungkin terasa gatal tapi bukan sakit," tuils Park Avenue LASEK dalam situs resminya seperti dikutip Senin (28/5/2018).

Prosedur perhiasan mata ini diketahui pertama kali muncul di Belanda sekitar awal tahun 2000 untuk tujuan kosmetik. Pasien bisa memesan berbagai bentuk lain untuk di tanam seperti misalnya hati atau bintang.

Bila pasien merasa bosan atau tidak ingin lagi maka perhiasan bisa diangkat dengan prosedur yang hampir mirip.

"Sekali lagi ini murni operasi kosmetik. Hanya ada dua atau tiga orang yang mungkin menjalani prosedur ini di Amerika Serikat," kata Emil seperti dilansir Mirror.

Sumber: Detik.com
Editor: Udin