Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasar Murah akan Digelar di Karimun pada Dua Minggu Ramadhan
Oleh : Wandy
Jumat | 25-05-2018 | 11:53 WIB
Yosli.jpg Honda-Batam
Kadisdagkop UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral (Disdagkop UKM dan ESDM) pada pertengahan bulan suci Ramadhan 1439 hijriah akan melakukan operasi pasar murah di empat lokasi.

Kadisdagkop UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli, mengatakan, nantinya harga pokok akan dijual lebih murah dibandingkan dengan harga di lapak pasar.

"Kita akan laksanakan setelah dua minggu puasa. Kita menjual barang-barang kebutuhan pokok di bawah harga pasar," kata Yosli, Jum'at (25/5/2018)

Pihaknya akan menjual berbagai kebutuhan bahan pokok atau komoditi pangan seperti beras, gula pasir, telur dan minyak goreng.

Berdasarkan tahapan, pihaknya akan berkoordinasi bersama Bulog menyangkut ketersediaan bahan pokok yang akan diperjualkan. "Selain beras Bulog juga menyediakan daging untuk dijual. Untuk itu kita akan berkoordinasi dengan bulog dulu," katanya.

Operasi pasar yang akan digelar nantinya direncanakan di empat Kecamatan yakni Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat. Terkait lokasi, pihaknya akan meninjau terlebih dahulu tempat yang ramai untuk digelar pasar murah.

"Selain luas juga tidak terlalu mengganggu lalu lintas seperti Kecamatan Karimun dapat kita gelar di Coastal Area. Intinya ramai masyarakat," kata Yosli.

'Operasi Pasar Murah' tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan mereka menjelang lebaran Idul Fitri mendatang.

Editor: Udin