Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebutuhan Pokok di Bintan Dipastikan Aman Selama Ramadhan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 18-05-2018 | 17:28 WIB
dprd-sidak-pasar1.jpg Honda-Batam
Komisi III DPRD Bintan bersama Diskoperindag dan Anggota Polres Bintan sidak di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Komisi III DPRD Bintan bersama Diskoperindag dan Anggota Polres Bintan memastikan persedian bahan pokok selama ramadhan di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Anggota Komisi III DPRD Bintan, Fiven Sumanti mengatakan, hasil pengecekan di pasar serta sejumlah swalayan di wilayah Bintan Timur, sejumlah barang pokok dipastikan aman untuk tiga bulan ke depan.

"Jadi secara tidak langsung, selama ramadhan ini persedian barang pokok aman," sebut Fiven, Jumat (18/5/2018).

Tidak hanya memastikan persedian barang pokok, Fiven bersama rombongan juga sidak harga barang selama ramadhan. Dikhawatirkan, adanya pedagang yang nakal memanfaatkan momen ramadhan untuk menaikkan harga demi meraup untung yang melimpah.

"Tadi kita juga melihat harga sejumlah barang pokok, namun di sini harga barang masih stabil. Hanya saja ada beberapa barang yang mengalami kenaikan, tetapi masih di batas normal. Mengingat sejumlah barang kebutuhan pokok masih didatangkan dari luar Bintan," ujar Fiven.

Editor: Yudha