Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Kebutuhan Pangan di Batam Masih Stabil
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 18-05-2018 | 14:53 WIB
Kapolresta-Hengki-Sagulung.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga kebutuhan pokok di setiap pasar di Kota Batam sejauh ini masih stabil. Hal itu diungkapan Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, setelah mendapat laporan dari anggotanya yang melakukan pantauan.

Disebutkan, saat memasuki bulan puasa, pihaknya langsung melakukan pemantauan untuk mengecek harga kebutuhan pangan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga.

"Sejauh ini harga masih stabil. Yang mengalami kenaikan hanya pada beras medium pada pengecer. Namun kita sudah ingatkan pada pengecer untuk menjual tidak jauh dari harga yang ditentukan," ungkap Hengki, Jumat (18/5/2018).

Dilanjutkan, untuk stok kebutuhan pangan, seperti beras, daging, gula dan kebutuhan lainnya sejauh ini mencukupi. Bahkan hingga lebaran semua diprediksi cukup.

"Kita juga melakukan rapat dengan pemerintah. Dari laporan, stok secara umum sangat mencukupi. Bahkan gula melebihi kuota," lanjutnya.

Meskipun demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di pasaran untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan.

"Harga akan terus kita pantau begitu juga dengan stok kebutuhan pangan," pungkasnya.

Editor: Udin