Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantau Perkembangan Harga Sembako, Disperindag Kepri Bakal Tindak Pedagang 'Nakal'
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 18-05-2018 | 10:52 WIB
Burhanuddin-kepri.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri, Burhanuddin. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri akan terus memantau dan mengawasi perkembangan harga khusus sembako di sepanjang bulan Ramadhan ini.

Pasalnya, memasuki bulan Ramadhan ini harga Sembako di pasar-pasar sangat rentan dinaikkan oleh pedagang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri Burhanuddin di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

"Terus kita pantau dan awasi jangan sampai ada kenaikan harga di pasaran," ungkap Burhanuddin, seperti dilansir laman resmi Diskominfo kepri (kominfo.kepriprov.go.id).

Burhanuddin juga mengatakan pihaknya telah memastikan untuk ketersedian barang Khususnya sembako untuk di Provinsi Kepri aman.

"Mulai yang ada di gudang penyimpanan hingga yang ada di pasaran, jika stok barang ada maka harga juga akan stabil," tegas Burhanuddin.

Namun, lanjut Burhanuddin, untuk mengantisipasi kenaikan harga barang di pasar yang sengaja dinaikkan pedagang, pihaknya terus melakukan pengawasan di lapangan.

"Jika kita jumpai permainan pedagang seperti itu akan segera kita tindak dan beri sanksi tegas," ungkap Burhanuddin.

Editor: Gokli