Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kuak Rekayasa Perampokan Dotamana

Kabid Propam Polda Kepri Periksa Langsung Madon
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 13-01-2012 | 16:36 WIB
madon-(1).gif Honda-Batam

PKP Developer

Madon (terborgol) saat diserahterimakan dari PDRM kepada Imigrasi Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa). 

BATAM, batamtoday - Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kepulauan Riau (Kepri) masih terus melakukan penyidikan atas dugaan keterkaitan mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Aries Andhi, yang disebut-sebut memiliki peran krusial dalam rekayasa perampokan Toko Sembako Sumber Kita di Dotamana melalui otak pelaku perampokan, Madon.

Informasi yang diperoleh batamtoday, residivis kelas kakap itu langsung diperiksa oleh Kabid Propam Polda Kepri AKBP Nanang Avianto, beberapa hari yang lalu dan Aries Andhi juga telah dikonfrontir dengan Madon.  

"Kemarin Madon diperiksa lagi. Yang langsung periksa pak Kabid Propam di ruangannya," ujar sumber batamtoday di Mapolda Kepri. 

Informasi ini pemeriksaan langsung Madon oleh Kabid Propam Polda Kepri ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono.

Hartono juga berjanji segera mungkin akan memberitahukan kepada wartawan bila telah menerima laporan resmi dari Kabid Propam Polda Kepri atas keterlibatan Aries Andhi dalam perampokan bersenjata. 

"Pemeriksaan itu benar. Kalau sudah ada perkembangannya, nanti akan saya informasikan," kata Hartono kembali. 

Rekayasa perampokan toko sembako Sumber Kita di Dotamana pada Minggu (12/7/2011) malam silam terkuak setelah mantan Kapolresta Barelang Kombes Eka Yudha mencurigai kronologis terjadinya perampokan yang menewaskan Feraina (26) alias Frans alias Joy, di TKP. 

Selain itu, muncul juga kecurigaan pergerakan polisi yang dipimpin Kompol Aries Andi sebagai Kasat Reskrim Polresta Barelang ketika itu. Termasuk juga kasus salah salah tangkap, hingga menyisakan kenangan pedih bagi Sulasno dan Syafrizal, dua konsumen Toko Sumber Kita yang tengah belanja serta bukti yang dipegang Eka Yudha yakni sebuah rekaman percakapan antara Aries Andhi dengan Madon.