Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 22 Designer Ramaikan Batam Fashion Parade Baju Muslim
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 08-05-2018 | 18:52 WIB
sesainer.jpg Honda-Batam
Pendiri Mega Designer sekaligus Owner Islamic Boutique, Lina Sukijo, bersama para designer lain (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai kiblat fashion dunia, saat ini indutri fashion di Indonesia berkembang sangat pesat. Ada banyak nama designer muda yang muncul dengan beragam ide yang memiliki ciri khas dan mampu bersaing di kancah Internasional.

Oleh karena itu adanya tempat yang mampu mewadahi inspirasi designer-designer tersebut sangat dibutuhkan saat ini, agar mampu mengembangkan bakat, serta lebih siap menghadapi persaingan di industri fashion dunia.

Pendiri Mega Designer sekaligus Owner Islamic Boutique, Lina Sukijo, menjelaskan, Mega designer didirikan dengan harapan agar menjadi salah satu tempat yang dapat mewadahi kreativitas fashion designer di Kepulauan Riau dan dapat menjadi penghantar para fashion designer di Kepulauan Riau hingga ke kancah Internasional.

"Acara Batam Fashion Parade yang diikuti 22 Desainer ini dilaksanakan di Mega Designer, sekaligus sebagai pelaksanaan launching Islamic Boutique. Islamic Boutique merupakan kerja sama antara fashion designer lokal dan daerah," katanya, Selasa (8/4/2018).



Islamic Boutique ini, dipersembahkan untuk para penggiat fashion di Batam dan para pekerja kreativitas seni untuk memulai mengenal lebih dalam mengenai kain tenun dan batik Batam. Sedangkan acara itu sendiri diselenggarakan di Ruko Taman Lakota Blok E No. 11 -Bida Asri Simpang KDA Batam Center.

"Insya Allah akan launching pada awal bulan Juli. Dengan harapan, dapat menjadi batu pijakan bagi para pekerja seni di Kepulauan Riau," ujarnya.

Adapun designer yang terlibat antara lain, Najua Yanti, Anemone by Hannie Hananto, Sessa by Gusmi 8: Monika lufry Indonesia, Irna Laperle, La Rose Syar'i, Okay's Gallery, Irma Intan, Hannera Atelier, Meemaa Style, LUHUNG de la mode, Prime Key De Label by Yuni Soehandi, Little Nasywa, Neera Alatas, Fareza Syar'i, Noviasaki, Amany Moeslim by Rsy, Mandhira, Hana Luna, Arka.Alin, Lamia Syar'i, dan aemtobe.



Di samping bertujuan untuk membangkitkan industri fashion Kota Batam, Provinsi Kepri, ajang ini diharapkan menjadi inspirasi bagi daerah di seluruh Indonesia. Sebab acara ini sekaligus launching Islamic boutique atas kerja sama designer lokal dan daerah.

"Islamic Boutique ini kami persembahkan untuk para penggiat fashion di Batam, para pekerja kreativitas seni, untuk memulai kain Batam yang Insya Allah akan launching awal bulan Juli, batik dan tenun Batam," pungkasnya.

Dari 22 Desaigner itu nantinya akan memperkenalkan 65 koleksi pakaian Muslim, baik dari kalangan anak-anak, perempuan dan laki-laki. Harga mulaidari Rp300.000,- dan model Limited Edition.

Editor: Udin