Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Resmikan Pembangunan Tiga Instalasi RS Bhayangkara Polda Kepri
Oleh : Hadli
Selasa | 08-05-2018 | 15:16 WIB
kapolda-rs1.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi lakukan groundbreaking pembanguna tiga gedung instalasi RS Bhayangkara Polda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri terus dilanjutkan. Untuk tahun ini, dilakukan pembangunan gedung instalasi gizi, instalasi laundry dan instalasi farmasi.

Peletakan batu pertama ketiga istalasi itu dilakukan langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Dir Ditpam Brigjen Pol Suherman, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri Djejep Yudiana serta Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Selasa (8/5/2018) pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

Kapolda menyampaikan dimulainya pembangunan instalasi gizi, laundry dan farmasi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima serta mendapat kemudahan dari masyarakat, personel Polda Kepri yang memerlukan pelayanan kesehatan lanjutan.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan instalasi gizi, laundry dan instalasi farmasi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," ungkap Kapolda.

Didid menambahkan, Rumah Sakit Bhayangkara Batam ini merupakan salah satu fasilitas polri yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Dimana kehadirannya dapat melayani anggota, keluarga dan masyarakat sekitarnya di bidang kesehatan.

Untuk itu, tambahnya lagi, Rumah Sakit Bhayangkara Batam masih terus perlu berbenah di dalam hal pelayanan, fasilitas sarana dan prasarana serta sumber daya manusia dan ini merupakan beban kita bersama.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau atas hibah bangunan berupa instalasi gizi, laundry dan farmasi kepada Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri.

Tentunya, kata Kapolda, fasilitas ini sangat membantu polri untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada anggota Polri dan keluarga serta masyarakat sekitar.

"Kami tetap memohon dukungan kepada semua pihak baik muspida, bpjs dan pemerintah daerah agar terus memberikan dukungan supaya rumah sakit bhayangkara ini menjadi rumah sakit pilihan bagi kita semua," harapnya.

Dilanjutkan Kapolda, bahwa ada tiga hal yang melekat pada kualitas hidup manusia, yaitu kesehatan yang layak, pendidikan yang layak dan pendapatan yang layak.

"Manakala ketiga-tiganya dimiliki, kita boleh mengatakan, seseorang itu, rumah tangga itu, memiliki kehidupan yang layak. Oleh karena itu, setiap usaha, prakarsa, dan karya nyata dari manapun datangnya untuk meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan, dan peningkatan pendapatan orang seorang tentunya kita semua wajib berterimakasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi," jelasnya.

Gubernur Kepri mengatakan, kontribusi yang diberikan polda sampai tingkat polsek baik itu perlindungan hukum dan juga pemahaman trntang hukum sudah dirasakan masyarakat.

"Untuk itu, lmgunan rumah sakit Bhayangkara ini adalah suatu kewajiban pemerintah membangunnya dengan tujuan masyarkat sekitar dapat menikmati fasilitas kesejatan," ucapnya.

Editor: Yudha