Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BRI Siapkan Mudik Gratis ke Indonesia untuk TKI di Malaysia
Oleh : Redaksi
Jumat | 04-05-2018 | 20:04 WIB
bri.jpg Honda-Batam
Warga melintas di depan penukaran uang atau money changer Bank BRI di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw yang berbatasan dengan Papua Nugini, di Jayapura, Papua, 14 November 2017. Halaman depan Indonesia di ujung timur ini dipercantik pada pertengahan tahun ini. (Sumber foto: TEMPO)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malaysia menyelenggarakan program mudik gratis ke Indonesia bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tinggal di Negeri Jiran.

"Mudik Bareng TKI Brifast Remittance 2018 dari Bank BRI digelar untuk yang kedelapan kalinya," ujar Country Manager Malaysia PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Damarresa Adi Bharata di Kuala Lumpur, Jumat, 4 Mei 2018.

Damarresa mengatakan pada tahun ini program tersebut untuk TKI di Malaysia Barat dan wilayah Sabah dan Sarawak, sedangkan tahun sebelumnya hanya di Semenanjung Malaysia.

Dia mengatakan BRI sebagai bank BUMN dengan aset terbesar dan jaringan terluas di Indonesia berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dengan setulus hati. "Salah satu nasabah yang menjadi perhatian BRI adalah para TKI yang bekerja di luar negeri," katanya.

Program mudik gratis ini merupakan kerja sama BRI dengan Merchantrade Asia, Ria money transfer, Kl Remit Exchange, Golden KL Union, Valyou, Smj Teratai, Ez Money Express, CBL Money Transfer, UAE xchange Malaysia, Placid Express dan Bank Rakyat Malaysia.

"Program mudik gratis bakal berlangsung 10 Juni 2018. Sedangkan peserta mudik seluruhnya sebanyak 60 peserta dari lima negara, yakni 20 orang dari Malaysia dan sisanya dari Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Taiwan dan Hong Kong," katanya.

Bagi TKI yang ingin menjadi peserta mudik gratis, ujar Damarresa, cukup menabung di Bank Rakyat Indonesia melalui agen kerja sama resmi BRI di Malaysia dan nanti penabung terbanyak akan mendapat kesempatan diundi.

Sumber: Tempo.co
Editor: Udin