Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Perayaan Imlek, Malaysia Jamin Stok Minyak Goreng Aman
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 12-01-2012 | 14:47 WIB
Ismail_Sabri_Yaakob_-_batamtoday.jpg Honda-Batam

Menteri Perdagangan Dalam Negeri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob. Foto:freemalaysiatoday.com

PUTRAJAYA, batamtoday - Pemerintah Malaysia memastikan pasokan minyak goreng aman terutama menjelang perayaan tahun baru Cina yang akan berlansung akhir bulan ini. 

Hal ini disampaikan lansung oleh Menteri Perdagangan Dalam Negeri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, Kamis(12/1/2012). 

"Pasokan minyak goreng di pasar akan aman, bahkan jumlah stok bakal lebih dari hari biasa, jadi tak ada masalah (kekurangan pasokan),"katanya. 

Selain memastikan pasokan aman, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan untuk menambah kuota produksi minyak goreng khusus bulan ini. Sehingga saat permintaan tinggi, tidak akan berpengaruh pada harga di pasaran. 

"Kontrol harga akan dilakukan secara ketat, sehingga tidak akan ada spekulan yang memanfaatkan moment hari raya ini untuk mengeruk keuntungan lebih," kata Ismail Sabri Yaakob. 

Pada waktu sama, katanya, kementerian juga mengarahkan 1,941 pegawai penegak KPDNKK dan 1,314 pegawai pemantau untuk memantau harga barang di 146 daerah di seluruh negara mulai 19 sampai 30 mendatang.

"Kita juga memperingatkan pedagang agar mematuhi batas maksimal harga barang kontrol diatur pemerintah jika mereka gagal melakukannya kita bisa ambil tindakan sesuai Undang-undang Pengendalian Harga jika dilanggar, pedagang bisa didenda RM100,000 atau penjara 3 tahun,"tuntasnya.