Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Resmikan Pasar Rakayat Meral
Oleh : Wandy
Senin | 30-04-2018 | 10:52 WIB
rafik-resmikan-pasar.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq berbincang dengan para pedangang usai meresmikan Pasar Rakyat Meral. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Pasar Rakyat Meral di Kecamatan Meral, Senin (30/4/2018) pagi.

"Pasar rakyat meral ini bersumber dari APBN melalui tugas pembantuan dari Kementrian Perdagangan dan Koperasi dengan nilai Rp6 miliar melalui proses lelang yang dilakukan di Kabupaten Karimun dengan pendampingan yang dilakukan pada 2017 lalu," ungkap Rafiq.

Ia mengatakan, pihaknya meresmikan pemakaian Pasar Rakyat Meral dengan 207 lapak yang ada di dalam pasar tersebut. Dan untuk bangunan tersebut masih pemeliharaan.

"Waktu kita cek ternyata sambungan air masih ada yang bocor dan kita minta diperbaiki," katanya.

Rafiq juga mengatakan, apabila sudah diserah terima dari Kementerian Perdagangan dan Koperasi ke Pemerintah Kabupaten Karimun maka akan diperbaiki.

"Seperti halnya seng yang dipasang terlalu transparan sehingga membuat para pedagang dan pembeli kepanasan. Karena kalau pasar panas tidak akan nyaman. Jadi disamping penjual tidak nyaman maka pembeli pun akan tidak nyaman," kata Rafiq.

Sementara untuk pasar yang berada di atas Pasar Rakyat Meral juga akan diperbaiki. Namun pihaknya masih melihat kemampuan keuangan daerah.

"Kita sudah usulkan DAK untuk bangunannya, dan kita sudah ajukan ke Pemerintah Pusat sekitar Rp13 miliar untuk pembangunan pasar tersebut," tutupnya.

Editor: Gokli