Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Futsal Pelajar se-Kepri

SMAN 8 Batam Berhasil Boyong Piala Ketua DPRD Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 30-04-2018 | 09:04 WIB
nurdin2.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengungkapkan rasa bangga dan salutnya saat melihat kekompakan para pelajar dalam mengikuti Turnamen Futsal Pelajar se-Kepri (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Futsal SMA Negeri 8 Batam berhasil memboyong Piala Bergilir Ketua DPRD Kepri, setelah mengalahkan Tim Futsal SMA Negeri 4 Batam, pada Turnamen Futsal Pelajar se-Kepri di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (28/4/2018).

Piala Bergilir Ketua DPRD Kepri diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak kepada juara I SMAN 8 Batam, juara II SMAN 4 Batam, juara III SMAN 1 Batam, serta Juara IV SMAN 1 Bintan.

Sedangkan untuk Top Score, diraih Abdul Aziz dari SMKN 3 Batam, dan Jusak dari SMAN 4 Batam. Dan untuk pemain terbaik diraih oleh Farel Akbar dari SMAN 8 Batam. Sementara Tim Fair Play diperoleh SMAN 1 Bintan Timur.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang menyempatkan diri menyaksikan jalannya pertandingan final di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, juga diberi kehormatan melakukan penendangan bola sebagai peresmian dimulainya pertandingan final tersebut.

Gubernur Nurdin Basirun menyapa para peserta usai secara resmi membuka partai final Turnamen Futsal Pelajar se-Kepri Piala Bergilir Ketua DPRD Kepri.

"Saya bangga dengan kalian pelajar Kepri. Selain cinta olahraga, juga bisa memelihara kekompakan. Saya salut, semangat terus," kata Nurdin di tengah-tengah lapangan futsal usai melakukan tendangan bola peresmian dimulainya partai final.

Nurdin juga menitip pesan kepada seluruh pelajar agar terus mempertahankan kekompakan, baik di sekolah maupun antar-sekolah. Nurdin juga meminta seluruh pelajar menjauhi hal negatif, terutama narkoba.

Dibuka Gagub Isdianto

Turnamen ini sebelumnya dibuka oleh Wakil Gubernur Isdianto, Selasa (24/4/2018). Turnamen yang berlangsung selama 7 hari (23-29 April) ini diikuti 33 tim dari SMA/SMK yang ada di Kepri. "Dalam pertandingan ini, bapak harap kalian menjunjung tinggi sportivitas. Kalah menang itu biasa. Yang penting itu silahturahmi terjaga antara kita semua," ujar Isdianto.

Wakil Gubernur Isdianto saat membuka turnamen futsal antara pelajar se-Kepri memperebukan piala Ketua DPRD Kepri.

Tak hanya sportivitas, Isdianto juga meminta agar seluruh pelajar menjauhi narkoba. Ia mendukung penuh aktivitas olahraga ini sebagai sarana menjauhkan diri dari pengaruh narkoba. "Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Sekali lagi, jauhi narkoba," tegas Isdianto.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, berjanji turnamen futsal ini akan terus diadakan. Tak hanya futsal, ke depan DPRD akan mempertimbangkan membuat turnamen bola voli, basket dan olahraga lainnya. "Ini akan jadi agenda rutin, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit potensial muda kita," kata Jumaga.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Wagub Isdianto bersama panitai saat pembukaan Turnamen Futsal Piala Ketua DPRD Kepri.

Dengan olahraga, Jumaga berharap prestasi anak muda Kepri terus ditingkatkan. Futsal, kata Jumaga, sebagai bagian dari cabang olahraga mengolah si kulit bundar wajib mengedepankan jiwa sportivitas.

Hal itu tentu sangat baik bagi kalangan muda untuk memupuk rasa semangat, kerja sama dan jiwa besar menerima hasil dari pertandingan.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wagub Isdianto, panitai, dan peserta turnamen foto bersama saat pembukaan Turnamen Futsal Piala Ketua DPRD Kepri.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Mafrizon, mengatakan, turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp52 juta. Adapun tim juara akan memboyong uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Sedangkan tim peringkat kedua, ketiga dan keempat masing-masing akan menerima uang pembinaan sebesar Rp15 juta, Rp10 juta dan Rp5 juta.

Pencetak gol terbanyak akan diganjar hadiah uang Rp1 juta. Begitupula dengan pemain terbaik yang akan menerima hadiah sebesar Rp1 juta. "Antusias dari pelajar sangat tinggi. Saya berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali," kata Mafrizon. (*)