Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

OSO Minta Sinergitas TNI-Polri Jaga Perbatasan Terus Dijaga
Oleh : Irawan
Sabtu | 28-04-2018 | 09:28 WIB
oso_panglima_kapolri_gubernur1.jpg Honda-Batam
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riatmadji dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

BATAMTODAY.COM, Pontianak - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta menyaksikan kerjasama antara TNI dan Polri dalam hal menjaga keamanan di daerah perbatasan Kalimantan Barat, juga memberikan pendidikan kepada masyarakat setempat.

Pontianak - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta menyaksikan kerjasama antara TNI dan Polri dalam hal menjaga keamanan di daerah perbatasan Kalimantan Barat, juga memberikan pendidikan kepada masyarakat setempat.

"Prajurit TNI dan Polri juga mengambil alih peran guru-guru yang jarak kerjanya sangat jauh, sehingga mereka (para guru), sering terlambat datang untuk mengajar," kata Oesman Sapta saat mengantar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian berserta rombongannya untuk terbang kedaerah perbatasan Kalimantan Barat, Jumat (27/4/2018).

Ditambahkan OSO, sapaan akrab Ketua Umum Partai Hanura itu, kalau Panglima TNI dan Kapolri sudah menjelaskan bahwa ini (menjaga keamanan dan memberikan yang terbaik untuk masyakarat) adalah tugas keduanya.

"Saya cuma diajak untuk menyaksikan apa yang diungkapkan itu. Kita bersyukur orang Kalimantan Barat memang harus berterim kasih dengan adanya TNI/Polri karena mudah-mudahan kesejahteraan rakyat bisa tercapai" ucapnya.

Menurut OSO, apabila Indonesia makmur, dan maka daerah perbatasan seharusnya lebih dulu makmur sehingga kemakmuran bisa terjadi daerah-daerah. "Bilamana mana ada kemakmuran Indonesia, dan bila daerah perbatasan lebih dulu makmur, maka ada kemakmuran daerah-daerah," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riatmadji dan Dirjen Bea Cukai juga Heru Pambudi meninjau perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong dan Aruk, Kalimantan Barat.

Editor: Surya