Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bisnis Kuliner Masih Menjanjikan, Kedai Kekita Buka di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 26-04-2018 | 08:52 WIB
buka-kedai-kita.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, saat meresmikan Kedai Kita yang beralamat di Komplek Ruko Uniba Batam Center, Rabu (25/4/2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, mengapresiasi hadirnya 'Kedai Kita (Kekita)'. Isdianto melihat usaha kuliner masih menjadi peluang usaha menjanjikan di tengah kondisi perekonomian Batam yang baru kembali menggeliat.

"Kehadiran 'Kekita' tentu memberikan keuntungan, terutama penerimaan pajak kepada Pemerintah Kota Batam," kata Isdianto saat meresmikan Kekita di Komplek Ruko Uniba Batam Center, Rabu (25/4/2018).

Isdianto juga berharap, keberadaan Kekita bisa menarik perhatian masyarakat Batam yang gemar berbelanja kuliner. Asalkan harga yang ditawarkan bersaing, kata Isdianto, pasti Kekita bisa ramai seperti kedai kebanyakan.



Muhammad Jemmy Rumengan menjelaskan, usaha yang dikelola putra keduanya Tomi Rumengan memang sengaja mengadopsi nama Melayu. Makanya pihaknya tidak membuat nama cafe melainkan kedai.

"Karena kami sadar dan menghargai kalau ini bumi Melayu. Maka kita pakai nama kedai bukan cafe," jelas Jemmy Rumengan.



Sementara Tomi Rumengan memastikan, keberadaan kedai yang dikelolanya akan bisa bersaing. Terlebih kedainya menawarkan pilihan menu makan siang dan malam lengkap. Selain itu harganya dijamin murah.

"Salah satunya menu ikan bakar yang sudah pasti memikat pecinta kuliner," jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Guru Besar Uniba Soerya Respationo, Kabinda Kepri Brigjend Hariono, Panglima Gagak Hitam dan tamu undangan lainnya.

Editor: Udin