Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayoritas Anak Singapura Percaya Karir Terbaik Adalah Guru
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 10-01-2012 | 16:29 WIB
singapore_school_kids.jpg Honda-Batam

Siswa salah satu Sekolah Dasar di Singapura. Foto:Mediacorp

SINGAPURA, batamtoday - Sebagian besar anak-anak Singapura menganggap bahwa karir terbaik yang dapat dipilih saat dewasa nanti adalah menjadi seorang guru. Demikian hasil survey yang dilakukan lembaga independent Adecco terhadap anak-anak Singapura yang berusia antara 7 hingga 14 tahun.

Dari deretan nama pekerjaan yang disodorkan Adecco sebagian besar responden menjawab bahwa profesi guru lebih keren dibanding dengan profesi lainya termasuk Perdana Menteri atau Presiden. 

"Hanya 10 persen yang memilih jawaban Presiden, dan sebagian besar mereka (anak-anak Singapura.red) justru memilih Guru dan Dokter," kata Direktur Adecco Asia Tenggara, Lynne Ng, Selasa(10/12/2012). 

Ketika ditanya mengapa mereka memilih menjadi guru, dengan polos anak-anak tersebut menjawab bahwa profesi guru sangat dihargai di Negeri Pulau itu. Bahkan sebagian dari mereka berlasan dengan menjadi guru akan mendapat gaji hingga Sing$10.000 per bulan.

"Ini membuktikan bahwa anak Singapura terus mengupdate informasi dari percakapan di sekitar mereka, sehingga apa yang sudah dipahaminya tersebut lantas menjadi pondasi untuk merencanakan cita-cita kedepan," pungkas Lynn Ng.