Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Bazar MTQ, Pemko Tanjungpinang Orbitkan IKM Lokal
Oleh : Habibi
Rabu | 18-04-2018 | 15:40 WIB
stan-bazar1.jpg Honda-Batam
Stan Bazar di lokasi MTQ Tanjunpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang hari ini, Rabu (19/4/2018) melakukan serangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

Meskipun pembukaan MTQ baru di buka pada malam nanti, namun sempena dengan kegiatan itu diadakan pawai ta'aruf dan pembukaan bazar MTQ dikawasan Terminal Sei Carang, Bintan Centre, Tanjungpinang. Pembukaan bazar ini sendiri sebagai usaha pemerintah untuk mengorbitkan industri kecil menengah (IKM) lokal yang ada di Tanjungpinang.

Sebelum pembukaan bazar yang dilakukan oleh ketua penggerak PKK Tanjungpinang, pembukaan MTQ diawali dengan pawai ta'aruf yang diikuti oleh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang, FKPD, Stakeholder dan para pelajar. Ribuan peserta memadati jalan dikawasan Bintan Centre untuk mengikuti pawai tersebut.

Selanjutnya, barulah pembukaan bazar MTQ yang mana ada sebanyak 47 kios yang terjejer rapi di kawasan tersebut.

Ketua penggerak PKK kota Tanjungpinang, Handayani Ariza dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan IKM yang ada di Tanjungpinang. Dia pun mengapresiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang telah memberikan pengarahan serta bimbingan kepada peraktisi IKM di Tanjungpinang.

"Semoga para mitra Disperindag ini nantinya dapat tumbuh dan berkembang, dan produknya sampai ke Nasional," tutur Handayani dalam sambutannya, Rabu (19/4/2018).

Sementara itu, panitia dari Disperindag kota Tanjungpinang, Candra Yani mengatakan, jumlah stand bazar yang ada sebanyak 47 unit. Stand ini diisi oleh IKM, produk kecamatan, perbankan serta OPD.

"Kami juga menyediakan lapak bagi pedagang kaki lima yang memang biasa berjualan di kawasan Bintan Centre ini. Ada sebanyak 20 lapak PKL yang kita sediakan," kata Candra Yani.

Selain jualan, sambung Candra, penyelenggara juga mengadakan lomba stand terbaik. Ini juga sebagai sebuah motivasi kepada para pelaku usaha yang berdagang di bazar tersebut.

"Ada hadiah kecil guna memotivasi para pedagang. Makanya STAN bazar disini bentuknya unik dan menarik perhatian, tutur Candra.

Editor: Yudha