Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumaga Berharap Gereja HKBP Jadi Perekat dan Pengayom bagi Semua Golongan
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 15-04-2018 | 18:04 WIB
Pesta_Jubeleum_HKBP_Distrik_XX_Kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pesta Perayaan Ulang Tahun (Jubeleum) ke-25 tahun Gereja HKBP Resort Barelang Distrik XX Distik Kepri (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri) Jumaga Nadeak mengharapkan, Gereja HKBP di Provinsi Kepri mengambil peran sebagai pengayom bagi jemaat dan pengikat serta perekat bagi semua golongan.

Ketua DPRD Jumaga menyampaikan hal itu pada Perayaan Ulang Tahun (Jubileum) ke-25 Gereja HKBP Resort Barelang Distrik XX Kepri, Minggu (15/4/2018).

Menurut Jumaga, seluruh Gereja HKBP di Kepri harus tetap menjaga persatuan. Sebab, persatuan dan kekompakan itu merupakan satu-satunya kunci gereja menjadi besar.

"Jika terus bersatu, apa saja bisa kita lakukan. Jangankan tembok, gunung saja bisa kita lalui," kata Jumaga.

Jumaga mengibaratkan HKBP saat ini seperti mobil sport Ferari, di mana mobil tersebut saat ini diminati banyak orang karena kecepatan dan kualitasnya.

Pesta perayaan Jubileum yang dipusatkan di GOR Tumenggung Abdul Jamal ini juga dihadiri langsung Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing, dan diikuti ribuan jemaat HKBP Distrik XX Kepri.

Dalam pesannya, Ephorus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing mengatakan bahwa bertambahnya usia harus diiringi dengan semangat menjadi berkat bagi sesama.

"Setiap orang punya kelebihan maupun kelemahan. Maka dari itu, kita harus saling melengkapi.Tegurlah yang berbuat salah, tapi tidak menghakimi dan jangan membalas dengan hal yang jahat, "kata pendeta Darwin.

HKBP saat ini memiliki jemaat hampir 5 juta yang tersebar diseluruh dunia. Di Kepri ini, HKBP ressort XX Barelang, Kepulauan Riau tersebar hampir diseluruh Kabupaten dan Kota. Atas dasar itu, Lumbantobing meminta agar jemaat aktif memberi warna bagi Provinsi dan Kota Kabupaten.

Pesta perayaan Jubileum 25 tahun HKBP Ressort Barelang Distrik XX Kepri selain dihadiri pendeta HKBP se-Kepri, juga dihadiri anggota DPD RI Djasarmen Purba.

Editor: Surya