Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadhan, Disperindag Kepri Bentuk Tim Pengawasa Harga Kebutuhan Pokok
Oleh : Ismail
Sabtu | 14-04-2018 | 13:28 WIB
pasar-tpi11.jpg Honda-Batam
Penjual sembako di pasar tradisional Kota Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ramadhan sekitar sebulan lagi, umat muslim akan menyambut bulan suci yang telah ditunggu-tunggu tersebut.

Oleh karena itu, untuk memastikan harga kebutuhan pokok di Kepri stabil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri telah membentuk tim pengawas di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

Kepala Disperindag Kepri, Burhanuddin mengungkapkan, tujuan dibentuknya tim pengawas adalah untuk memantau ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok di pasar. Sebagaimana diketahui, menjelang dan masuk Bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok sering kali naik di pasaran. Terlebih, pada akhir ramadhan atau menjelang hari raya Idul Fitri.

"Sekarang teman-teman (tim pengawas) sudah bisa jalan dan melakukan tugas yang diamanahkan," ujarnya, Sabtu (14/4/2018).

Pria yang kerap disapa Boy ini menjelaskan, selain memantau kestabilan stok serta harga bahan pokok, tim ini nantinya juga mempermudah rentang kendali pengawasan di seluruh kabupaten/kota Provinsi Kepri. Sehingga, jika terjadi permasalahan tertentu terkait kebutuhan pokok, maka dapat segera dicarikan solusinya.

"Untuk menjelang dan selama bulan suci ramadhan stok dan harga bahan pangan di Provinsi Kepri masih terkendali," katanya.

Ditambahkan Boy, selain membentuk tim pengawas, upaya lain yang dilakukan oleh pihaknya untuk mengendalikan harga yakni dengan memaksimalkan peran tim satgas pangan. Bahkan, kini ujarnya tim satgas pangan tersebut juga telah bergerak untuk melakukan monitoring ketersediaan stok dan harga pangan di pasaran.

"Saya dan Pak Gubernur juga akan terus memantau. Saat ini yang kita harapkan cuaca juga ikut mendukung. Mudah-mudahan tahun ini semuanya berjalan aman," pungkasnya.

Editor: Yudha