Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Yakin Kapolres Tanjungpinang Mampu Amankan Pilkada 2018
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 11-04-2018 | 15:40 WIB
kapolres-tpi11.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi saat kunjungan ke Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi yakin Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mampu mengamankan Pilkada 2018 dengan baik, aman dan tentram.

"Dalam kurun waktu singkat kira-kira satu minggu saya sudah bisa melihat dan merasa percaya diri bahwa nanti pengamanan Pilkada di Tanjungpinang akan berjalan dan terselenggara dengan baik," ujar Didid saat kunjungan kerja di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (11/4/2018).

Didid menyampaikan kedatangannya bersama pejabat utama di jajaran Polda Kepri untuk cek kesiapan Pilkada 2018 dan memantau penyegaran kepemimpinan di Polres Tanjungpinang.

"Jadi penyegaran kepemimpinan itu tidak dikonotasikan dengan hal-hal negatif, itu memang kebutuhan organisasi," katanya.

"Di sisi lain saya melihat bagaimana dinamika manajemen operasional yang diselenggarakan di organisasi di tingkat Polres Tanjungpinang," ucapnya.

Menurutnya, dengan pemaparan dan gambaran yang telah disampaikan Kapolres Tanjungpinang tentang kerawanan-kerawanan di TPS, kekuatan personil dan anggarannya diyakini Pilkada dapat berlangsung dengan baik.

"Kita ingin menjadikan wilayah kesatuan Polres Tanjungpinang yang merupakan ibu kota dari provinsi Kepri, untuk bisa dijadikan contoh oleh satuan-satuan lain yang berada di wilayah kerja Polda Kepri," harapnya.

Sedangkan personil yang diturunkan dalam pengamanan Pilkada 2018 di Tanjungpinang berjumlah 360 orang dan juga akan melibatkan satuan TNI yang akan ditempatkan di TPS, baik TPS dengan kategori rawan maupun khusus.

Editor: Yudha