Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Mengatasnamakan Kajari Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 11-04-2018 | 14:16 WIB
kejari-Lingga1.jpg Honda-Batam
Kajari Lingga, Puji Triasmoro. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Masyarakat di Kabupaten Lingga diminta waspada terkait adanya pelaku penipuan via telepon yang mencatut nama Kajari Lingga.

"Apabila mendapat telepon dari orang yang tidak dikenal dan mengatasnamakan Pegawai atau Jaksa Kejari Lingga untuk tidak merespon atau tidak perlu menanggapi telepon tersebut. Karena orang itu mau melakukan penipuan. Mohon untuk dapat di informasikan yang lainnya agar tidak tertipu," ungkap Kajari Lingga, Puji Triasmoro kepada BATAMTODAY, Rabu (11/4/2018).

Puji bercerita, modus tipuan yang dilakukan pelaku berawal informasi yang diterima dari salah satu Kepala Desa. Kepala Desa itu merupakan ketua dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Lingga.

Dimana dalam informasi tersebut disampaikan bahwa ada orang yang mengaku sebagai Kasi Intel Kajari Lingga menelepon ke sejumlah kepala desa untuk meminta data-data kegiatan proyek desa yang ujungnya berakhir dengan meminta uang.

Atas hal ini, ia meminta dan berpesan baik kepada kepala desa dan yang lainnya untuk tidak dilayani karena itu adalah modusnya pelaku penipuan yang sering terjadi.

"Tidak usah dilayani, karena ini tidak benar. Semuanya kita minta tetap selalu waspada. Permasalahan ini juga saya koordinasikan dengan pihak Polres Lingga," ujar Puji.

Sementara Kaporles Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho belum menjawab konfirmasi dari pihak media terkait hal ini. Namun sebelum itu ia sudah menanggapi terlebih dahulu pesan yang disampaikan oleh Kajari Lingga melalui pesan grup Whatsapp.

"Monitor pak Kajari, kami bantu untuk dapat menindaklanjuti penyampaian pak Kajari mengenai hal ini," kata Kapolres Lingga.

Editor: Yudha