Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejari Tanjungpinang Periksa Belasan Saksi Dugaan Korupsi Proyek Dermaga Tanjung Moco
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 11-04-2018 | 13:52 WIB
kasipidsus-tpi1.jpg Honda-Batam
Benny Siswanto, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Negeri Tanjungpinang telah memanggil dan memeriksa belasan saksi untuk pengumpulan data terkait dugaan korupsi pembangunan dermaga Pelabuhan Barang Tanjung Moco Dompak Tanjungpinang.

"Masih penyelidikan dan penyidik masih pengumpulan bahan dan keterangan saksi-saksi," ujar Benny Siswanto, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang, Rabu (11/4/2018).

Sampai saat ini sudah belasan saksi yang diperiksa penyidik, diantaranya Haryadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Dermaga Tanjungmoco. "Banyak yang sudah dipanggil ada belasan saksi yang diperiksa," katanya

Namun ada juga beberapa saksi yang tidak hadir saat dilakukan pemanggilan oleh penyidik Kejari Tanjungpinang. Tetapi penyidik masih terus akan melakukan pemanggilan untuk pengumpulan data dan keterangan saksi terkait perkara ini.

Sebelumnya diberitakan Kejari Tanjungpinang lakukan penyelidikan (Lidik) dugaan korupsi pembangunan dermaga Pelabuhan Barang Tanjung Moco Dompak Tanjungpinang.

Hal ini terlihat dari informasi sejumlah pegawai kantor Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Haryadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Dermaga Tanjungmoco menyambangi kantor Kejari Tanjungpinang, dan langsung masuk keruangan penyidik Tindak Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang.

Editor: Yudha