Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedagang Kaki Lima di Bintan Sulap Lahan Kosong Jadi Lapak Jualan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 11-04-2018 | 08:52 WIB
lokasi-jualan.jpg Honda-Batam
Lahan kosong yang dimanfaatkan warga Kijang untuk berjualan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Para pedagang kaki lima di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), sulap lahan kosong untuk menjajakan dagangannya.

Sebelumnya, para pedagang-pedagang itu menjamuri sekitaran kolam Taman Kota Kijang, untuk berjualan. Namun setelah sekian lama, akhirnya mereka menertibkan diri dengan menggarap lahan kosong yang berada di samping Kantor Koperasi eks PT Antam.



Dari pengakuan salah satu pedagang, Sonya, mengatakan ide memanfaatkan lahan kosong itu menuncul dari hasil kesepakatan bersama.

"Idenya sama-sama, kemudian kita langsung membersihkan lahan itu dan menata sedemikian rupa. Agar lebih tertata," ujar ibu penjual aneka sosis itu saat ditemui di Taman Kota Kijang, Senin (9/4/2018).



Dengan formasi yang baru, pembeli dapat menikmati menu yang dipesan, sembari menikmati suasana di Taman Kota Kijang. Karena para pedagang kaki lima itu juga sudah menyiapkan kursi lengkap denga meja, sebagai fasilitas pendukung dagangan mereka.

"Sekarang lebih tertata, lokasinya pun strategis. Kita bisa menikmati makanan yang kita pesan sambil bersantai sama taman-teman," kata Dini.

Editor: Udin