Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

22 Ribu Orang akan Menari Rampai Batam di Batam Menari
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 08-04-2018 | 19:32 WIB
batam_menari2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sebanyak 22 ribu orang yang akan meramaikan gelaran Batam Menari di bundaran BP Batam, Batam Centre, Minggu (8/4/2018) malam.

BATAMTODAY,COM, Batam - Pagelaran kolosal Batam Menari 2018, yang dihelat Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan menggandeng sejumlah sponsor, diramaikan sedikitnya 22 ribu penonton. Acara menari bersama dengan tari 'Rampai Batam', yang berlangsung di Bundaran BP Batam, Minggu (8/4/2018), ini sedidaknya diikuti 16 ribu peserta dari berbagai kalangan dan daerah.

Guruh Soekarno Putra yang mengkonsep tari 'Rampai Batam' mengucapkan terima kasih sebesarnya-besarnya kepala BP Batam yang sudah mengajak dirinya dalam perhelatan akbar ini.

Guruh juga berterim kasih kepada warga Batam, yang telah menerima hasil karyanya untuk dibawakan secara bersama-sama dalam tarian kolosal. Guruh juga menilai 'Batam Menari sangat bermanfaat bagi warga Batam dalam melestarikan budaya.

"Terima kasih masyarakat Batam yang sudah menerima karya saya Tari Rampai Batam sehingga bisa melihat puluhan ribu orang menari karya cipta saya sendiri. Dari segi lagu dan musik kemudian tata tari ciptaan saya semua," ujar Guruh dalam press conference di ruang Marketing BP Batam, Minggu (8/4/2018).

Ia juga menilai dalam gelaran acara ini, masyarakat Batam terlihat sangat antusias. Sebanyak 22 ribu orang yang akan menari Rempai Batam. Ia berharapan apa yang sudah dilakukan pemerintah dapat menjadi manfaat bagi semua orang, serta acara ini diharapkan dapat dilangsungkan agenda tahunan.

"Kita tahu, Batam itu menjadi salah satu perimadona tujuan wisata, setalah Bali dan Jakarta. Diharapkan acara ini dapat memajukan Kota Batam dari segi pariwisata," ungkapnya.

Sementara itu Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Towo mengaku sangat menantikan gelaran Batam menari, setelah kurang lebih mempersiapkan selama kurun waktu 3 bulan. Acara ini kita nantikan dalam sejarah di Kota Batam, dalam rangka juga memecahkan rekor MURI.

Selain Batam Menari, kata Lukita pihaknya juga mengudang artis terkenal ibu kota yang juga akan memerihakan acara dari sore sampai malam hari, tetntu yang paling utama tari rampai batam.

"Tari Rampai Batam hasil ciptaan kreasi dari Guruh Soekarno Putra. Tarian tersebut tercipta di Batam. diharapkan tarian tersebut bisa dilakukan oleh banyak masyarakat Batam," uajrnya.

Acara Batam Menari dalam rangka membangun, menggairahkan kembali industri pariwisat di batam. Kata Lukita dimana dimasa lalu pada 2004-2005 ada sekitar 1,5 juta Wisman pernah berkunjung ke batam. Untuk itu BP Batam memiliki potensi yang sangat besar.

"Kami BP Batam berkomitmen untuk membangkitkan kembali perekonomian Batam. Selain industri perdagangan, kita yakin ke depan pariwisata menjadi satu mesin pertumbuhan ekonomi di Batam, mengingat potensi yang dimiliki saat ini," ungkap Lukita.

"Itu sebapnya Batam Menari melibatkan puluhan ribu orang dengan upaya memecahkan rekor MURI. Tidak lain untuk membangaun kebersasmaaan, sehingga menjadi kebanggan bersama bahwa Batam punya potensi untuk membangkitkan perekonomi," ujarnya lagi.

Editor: Surya