Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peluncuran Program 7 Go BP Batam Tandai Pembukaan Batam Menari
Oleh : Nando Sirait
Minggu | 08-04-2018 | 08:04 WIB
lukita_menari.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BP Batam Lukita Dinansyah Tuwo didampingi Deputi V BP Batam Bambang Purwanto dan Ketua Kadin Kepri Ahmad Mahruf Maulana saat memberikan keterangan pers di Media Center BP Batam (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari pertama berlangsungnya event Batam Menari, Sabtu (7/4/2018), disambut antusias oleh masyarakat Kota Batam serta puluhan wisatawan mancanegara yang baru saja tiba melalui Pelabuhan Internasional Batam Center.

Mereka tampak berada dan berkeliling melihat dan menonton kebudayaan daerah yang dibawa oleh masing-masing paguyuban yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinansyah Tuwo membuka rangkaian event Batam Menari, sekaligus memperkenalkan 7 program yang diberi nama "7 Go (Seven Go)". Ketujuh program tersebut diantara lain ialah Go Invesment, Go SMI, Go Green, Go Clean, Go Pray, Go Kreatif, dan Go Health.

"Kami harapkan adanya ketujuh program ini sendiri akan menjadi salah satu upaya memajukan dan memperbaiki lagi perekonomian Batam saat ini. Adanya program ini sendiri juga akan melibatkan berbagai macam elemen," ujar Lukita, Sabtu (7/4/2018)

Lukita menjelaskan, Go Green merupakan satu program yang diharapkan dapat menjadikan Kota Batam asri.

"Saat ini kita lihat pembangunan infrastruktur seperti jalan mulai dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam, disini dengan program ini kami akan membantu dengan menghijaukan lokasi - lokasi pembangunan infrastruktur itu," lanjutnya.

Kemudian program Go Clean yang terinspirasi dengan tata cara masyarakat di Eropa, yang peduli dengan kebersihan lingkungan. Dimana pihak Pemerintah disana menyediakan satu kantong plastik kepada satu orang warganya, saat berada dan beraktifitas di lokasi fasilitas umum.

"Untuk program Go Invesment kita lakukan kerjasama dengan Kadin Kepri dan Kadin Batam," ucapnya.

Kemudian untuk program Go Pray, dilakukan dengan berkontribusi terhadap seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Batam. Go Kreatif juga dibentuk sebagai salah satu upaya melihat potensi kreatifitas masyarakat di Batam.

"Go kreatif sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo, yang ingin mendorong pembentukan Badan Ekonomi Kreatif untuk menggali potensi yang ada dan membangun pusat digital serta industri kreatif," tuturnya.

Untuk program Go Health sendiri dibentuk, sebagao wadah dalam melaksanakan setiap kegiatan yang berhubungan dengan masalah kesehatan.

"Kami sendiri berharap agar program 7 Go tidak hanya seremoni saja, tapi harus benar-benar direalisasikan sehingga dapat menjadi branding bagi Kota Batam.

Editor: Surya