Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

9 Sekolah Kedinasan Berikan Kuota 21 Orang untuk Putra/i Terbaik Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 06-04-2018 | 19:12 WIB
Kabid-Mutasi-Kepegawaian-BKPPD-Bintan,-Ami-Rofian.jpg Honda-Batam
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Irma Annisa (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 9 lembaga pemerintahan yang memiliki sekolah kedinasan membuka peluang kepada putra putri terbaik se Indonesia untuk masuk menjadi taruna-taruni sekolah kedinasan.

Salah satunya, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), di mana sekelah tersebut sejak 2015 sudah berkerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bintan. Sehingga memiliki keistimewaan khusus, kepada putra-putri Bintan untuk masuk menjadi taruna-taruni di STTD. Peluang untuk masuk ke STTD terbuka lebar.

"Kuota yang diberikan STTD kepada Bintan tahun ini untuk mengikutkan putra-putri Bintan melalui pola pembibitan berjumlah 28 orang," beber Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Irma Annisa, melalui Kabid Mutasi Kepegawaian, Ami Rofian, saat ditemui di KM 16 Gesek, Jumat (6/4/2018).

Untuk tahun lalu yang diterima sudah 7 orang, jadi kuotanya masih ada 21 orang lagi di tahun ini. Maka, agar kabar gembira ini dapat diketahui, pihaknya akan menyurati pihak kecamatan untuk diteruskan ke sekolah-sekolah mengenai informasi dibukanya 9 sekolah kedinasan tersebut.

"Adapun 9 sekolah kedinasan yang dibuka tahun ini di antaranya, Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Politeknik Ilmu Kemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), Sekolah Tinggi Ilmu Intelejen (STIN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) dan Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)," tururnya.

Bagi putra putri Bintan yang berminat mendaftar, caranya sangat mudah. "Karena lamaran bisa langsung dilakukan secara online melalui websitenya https://sscndikdin.bkn.go.id," timpalnya.

Editor: Udin