Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malaysia Siapkan Gaji RM1.000 untuk 1.000 Janda
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 07-01-2012 | 13:00 WIB
heng-seai-kie-batamtoday.jpg Honda-Batam

Wakil Menteri Pembangunan Wanita, Heng Seai Kie. Foto:bernama

KUALA LUMPUR, batamtoday - Pemerintah Malaysia melalui Kementrian Pembangunan Wanita, menyediakan sekitar 1000 lowongan pekerjaan dengan gaji RM1000 per bulan, khusus untuk para janda di Negeri itu.

Dalam program bertajuk Paket Penyayang itu, Kementrian Pembangunan Wanita Malaysia menggandeng perusahaan filter air, Diamond. 

Wakil menteri Pembangunan Wanita, Datuk Heng Seai Kie, mengatakan, usaha untuk memberikan peluang bagi para ibu single parent adalah program utama yang sudah direncanakan hingga 2015 nanti. Bahkan Kementrian telah menargetkan pada tahun tersebut sebanyak 55 persen dapat terserap baik di sektor swasta maupun di sektor pemerintah.

"Dan berbagai terobosan untuk mewujudkan hal itu sudah banyak dilakukan. Target hingga 2015 terserap sebanyak 55 persen," katanya seperti dikutip dari Bernama, Sabtu (7/1/2012). 

Keterlibatan ibu rumah tangga terutama para single parent dalam dunia kerja diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Malaysia. 

Khusus dalam program Paket Penyayang, lanjut Heng, para single parent 100 persen dipermudah oleh Pemerintah. Mereka tidak perlu menyita waktu terlalu lama untuk program tersebut, dan kompensasi gaji ditetapkan RM1000. 

"Harapan kita dapat membantu para single parent, dan tidak merepotkan mereka, di saat yang sama mereka dapat penghasilan yang layak untuk ekonomi keluarganya," kata Heng menuntaskan.