Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bank Sumut Hadir di Batam

Isdianto Ajak Bank Sumut Ikut Bangun Kepri dan Bagi Bersama Keuntungan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 05-04-2018 | 09:12 WIB
buka-bank-sumut-di-batam.jpg Honda-Batam
Gubernur Sumatra Utara H Tengku Ery dan Wagub Kepri bersama Direktur Utama Bank Sumut Egi Riskianto saat meresmikan kantor cabang Bank Sumut di Batam (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Sumatra Utara (Bank Sumut) secara resmi hadir dan membuka kantor cabang di Batam Provinsi Kepri. Kehadiran Bank Sumut di Kepri, ditandai dengan peresmian kantor cabang PT Bank Sumut Batam dan Kantor Cabang Pembantu Pulau Telo, Nias Selatan, bertempat di Komplek Sulaiman Nagoya Batam, Rabu (4/4/2018).

Peresmian Bank Sumut di Batam ditandai dengan pengguntingan pita serta pembukaan gerai Castemer oleh Direktur Utama Bank Sumut Egi Riskianto, Gubernur Sumatera Utara H Tengku Eri, Wakil Gubernur Kepri Isidanto, Danrem 033/WP Kepri Brigjen TNI Gabriel Lema, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, mengatakan sangat mengapresiasi hadirnya Bank Sumatra Utara itu di Batam Kepulauan Riau. Dan dengan kehadirannya, Isdianto mengharapkan, Bank Sumut akan menjadi bank yang ikut membangun perekonomian Batam Kepulauan Riau khususnya dan Sumut tentunya.

Pemilihan Batam dalam memperluas bisnis perbankan, tambah Isdianto, tentu sangat beralasan. Karena sebagai daerah tujuan perantauan ada lebih dari 30 persen masyarakat Sumut di kota ini. Atas pertimbangan ekonomi yang matang tentunya, Bank Sumut memutuskan membuka cabang di Batam Kepulauan Riau.

Hanya saja sambung Isdianto, karena beroperasi di Batam, jangan sampai keuntungan nantinya dibawa semua ke Sumut. "Keuntungan harus dibagi bersama dong. Kalau tidak, kami tidak akan kasih izin Bank Sumut beroperasi di sini," canda Isdianto yang disambut tawa hadirin.

Gubernur Sumatra Utara, H Tengku Ery, menjelaskan kalau tujuan ekspansi sebagai strategi untuk meluaskan jaringan Bank Sumut. Karena pihaknya ingin menyasar 30 persen masyarakst Sumut di Batam.

"Tentunya, agar mereka menggunakan Bank Sumut untuk untuk mejunjang berbagai aktivitas ekonominya," jelas Tengku Eri.

Sedangkan Direktur Utama Bank Sumut, Egi Riskianto, mengatakan aset Bank Sumut saat ini mencapai Rp29 triliun. Pada tahun yang sama membukukan laba bersih mencapai Rp630 miliar dari 292 jaringan yang ada di seluruh wilayah Sumatra.

Egi Riskianto menambahkan, Bank Sumut merupakan Bank terbesar ke-5 secara nasional di luar Pulau Jawa yang mempunyai 3 kantor cabang di Jakarta dan 1 di Kota Batam.

Editor: Udin