Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cek Kondisi Ikan, BKIPM Tanjungpinang Datangi Gudang Milik Toke Ikan Kawal Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 05-04-2018 | 08:04 WIB
cek-gudang-ikan.jpg Honda-Batam
BKIPM saat mendatangi gudang ikan Akok (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Tanjungpinang datangi gudang ikan milik toke ikan Kawal, Akok guna memastikan kesehatan dan kualitas ikan yang bakal diekspor dan dikosumsi masyarakat.

Salah seorang staf BKIPM Tanjungpinag, Dwi Sulistiono, mengatakan bahwa kegiatan pengecekan ini merupakan rangkaian bulan bakti. Dimana pihak Karantina mendatangi gudang-gudang ikan yang berada di Tanjungpinang-Bintan untuk memastikan ikan yang bakal dijual maupun diekspor dalam keadaan sehat.

"Ini merupakan kegitan Bulan Bakti, kita datangi satu per satu gudang ikan untuk mengecek kondisinya. Apakah layak atau tidak," kata Dwi saat ditemui di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (4/4/2018).

Sejauh ini, kata Dwi, pihaknya belum menemukan ikan yang tidak segar di gudang ikan yang pihaknya kunjungi. Namun tidak menutup kemungkinan bakal ditemui, karena pihaknya masih terus mengunjungi gudang-gudang ikan lainnya.

"Kalau di sini bagus semuanya, tapi gak tau yang lain. Besok rencananya kita akan menyasar ke kawasan Bintan Timur (Bintim)," timpal Dwi.

Editor: Udin