Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Lobi Perkara dan Proyek, Kontraktor Ini Wara-wiri dan Sesukanya Masuk Kejati Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 03-04-2018 | 18:48 WIB
Among.jpg Honda-Batam
Kontraktor Among yang mundar-mandir dan mengaku sesuka hati masuk nyelonong di Kantor Kejati Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Salah seorang kontraktor di Tanjungpinang terlihat wara-wiri di kantor Kejaksaan Tinggi Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (3/4/2018). Pengusaha yang terlihat sesuka hatinya saja di Kejati Kepri itu diduga datang untuk melakukan lobi-lobi perkara atau proyek.

Dari data yang diperoleh BATAMTODAY.COM, sosok pengusaha yang sering wara-wiri dan keluar masuk ke Kantor Kejaksaan Tinggi Kepri di Senggarang itu ternyata bernama Among. Salah seorang pengusaha dan kontraktor sejumlah proyek di Tanjungpinang.

"Suka-suka saya-lah mau datang ke kejati ini," ujarnya pada BATAMTODAY.COM, saat ditemui di Kejati Kepri, Selasa (3/4/2018).

Disinggung apakah kedatangannya untuk melaporkan sesuatu hal atau memenuhi panggilan kejaksaan, Among enggan menjawab dan langsung "nyelonong" naik ke lantai dua gedung kejati tanpa permisi ke piket pengamanan yang ada di Kejaksaan Tinggi Kepri.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, kontraktor proyek jalan ini dua kali keluar masuk kantor Kejaksaan Tinggi Kepri. Dan begitu masuk, langsung naik ke lantai dua.

Jika dibandingkan dengan sejumlah tamu yang berkunjung ke Kejati Kepri, hanya Among yang terlihat "menyelonong" dan tanpa melapor dan memberitahukan tujuan kehadirannya.

Sementara tamu lain, baik dari Polda serta institusi lainnya, terlihat melapor dan memberitahukan maksud dan tujuan menemui Jaksa maupaun Kepala Kejaksaan Tinggi di Kejati Kepri tersebut.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Asri Agung Putra, yang dikonfirmasi terkait tujuan dan maksud kedatangan kontraktor tersebut, mengaku belum mengetahui, karena sepanjang siang dia menerima tamu dari Jakarta.

Editor: Udin