Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembunuh 'Wanita Malam' Teluk Bakau

Juni Serahkan Diri ke Polisi Usai Minta Maaf ke Orangtuanya di Bengkulu
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 03-04-2018 | 11:52 WIB
juni-psk.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki (tengah), bersama Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite (kanan) dan Kasubbag Humas Polresta Barelang Iptu Hanif (kiri) saat ekspos tersangka pembunuh di Mapolsek Nongsa. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Juni Aryandi, pelaku pembunuhan terhadap pacarnya sendiri, Abellia Delta Wahyuni, yang bekerja sebagai wanita malam, ditangkap setelah ia menyerahkan diri dengan diantar pihak keluarga ke Polres Kepahiyang Bengkulu.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan, anggota yang teregabung dari Unit Reskrim Polsek Nongsa dibackup Tim Buser Satreskrim Polresta Barelang melakukan pengejaran ke dua daerah, Jambi dan Bengkulu.

"Awalnya mendapat informasi pelaku di Bengkulu, dan kemudian pergi ke Jambi. Sehingga, anggota membagi dua tim untuk melakukan pengejaran," ungkap Hengki, didampingi Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Perwira Sihite, Selasa (3/4/2018).

Setelah dilakukan pengejaran, anggota menfapat kabar dari Polres Kepahiyang kalau pelaku sudah diantarkan keluarga untuk menyerahkan diri. "Pelaku menyerahkan diri diantar keluarga karena kita juga melakukan pengejaran," tambahnya.

Sementara kepada BATAMTODAY.COM, pelaku sempat bercerita, setelah menghabisi nyawa korban, ia tidak mau menyerahkan diri di Batam karena ingin meminta maaf pada keluarga di kampung.

"Saya telah melakukan kejahatan, dan sebelum ditangkap saya ingin minta maaf pada keluarga. Makanya saya tidak mau menyerahkan diri di Batam," akunya.

Dijelaskan, saat kabur dari Batam, ia langsung menuju Bengkulu untuk bertemu orangtuanya, namun tiba di sana tidak langsung berjumpa, karena orangtuanya masih bekerja.

Kemudian, dia memilih pergi ke Jambi untuk menjumpai neneknya. "Di Jambi saya menginap semalam, kemudian kembali lagi ke Bengkulu. Di sana saya baru jumpa orangtua dan langsung berpamitan dan minta maaf. Setelah itu saya diantar ke Polres Kepahiyang untuk menyerahkan diri," tambah Jun.

Berita sebelumnya, seorang perempuan yang diketahui bernama Abellia Delta Wahyuni alias Meli (34), ditemukan tewas di dalam kamar indekos kawasan Telukbakau, Nongsa, Senin (26/3/2018) malam.

Penyebab kematian Meli dikarenakan luka di bagian lehernya. Selain itu, juga ditemukan luka akibat benda tumpul pada bagian kepala, patah berkeping pada tulang pelipis kiri, patah tulang tengkorak sisi kanan serta memar pada otak kecil.

Pengejaran yang dilakukan Tim Macan Polresta Barelang bersama Polsek Nongsa akhirnya berhasil dan membekuk terduga pelaku pembunuhan Meli.

Editor: Gokli