Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMK Vidya Sasana
Oleh : Wandy
Senin | 02-04-2018 | 10:28 WIB
unbk-vidya.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMK Vidya Sasana, Senin (2/4/2018). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau proses pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK Vidya Sasana, Senin (2/4/2018) pagi.

Sebelum UNBK berlangsung, Rafiq terlebih dahulu memotivasi 52 siswa/i yang akan menghadapi ujian nasionl. Di mana, Rafiq yakin para siswa/i itu sudah siap menghadapi ujian dengan modal belaja dengan giat selama ini.

"Kunci menghadapi ujian ini tetap semangat dan fokus pada soal yang diujikan. Saya rasa, semua sudah siap menghadapi ujian hari ini," kata Rafiq.

Dikatakan Rafiq, SMA/SMK di kabupaten/kota saat ini menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi. Namun, sebagai Kepala Daerah, Rafiq tetap harus memantau proses UN di daerah yang dia pimpin.

"Karena bagaimanapun anak-anak dan guru yang mengajar di SMK merupakan bagian dari masyarakat Karimun. Untuk itu baik buruk maju dan mundurnya sekolah tersebut tidak terlepas secara emosional karena akan berdampak kepada daerah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Vidya Sasana Karimun, Sri Rahayu mengatakan, siswa dan siswi yang mengikuti UNBK sebanyak 52 orang. Di mana dalam pelaksanaan ujian tersebut dibagi dalam dua sesi yang terbagi dalam 26 siswa.

"Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB, 26 siswa siswi dan untuk sesi kedua dimulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB," kata Sri.

Menurutnya, para siswa dan siswinya sudah siap dalam pelaksanaan UNBK. Sebab sebelum melaksanakan ujian tersebut pihaknya sudah melakukan ujian simulasi dalam menghadapi UNBK tersebut.

"Saya lihat para siswa dan siswi sudah siap dalam melaksanakan UNBK hari ini. Dan untuk masalah jaringan tidak ada kendala, yang kita takutkan saat ini cuaca karena daerah sekolah kami rentan dengan petir. Sejauh ini tidak kita temukan kendala," katanya.

Untuk itu, pihak sekolah berharap agar para siswa dan siswi yang dapat melaksanakan UNBK tersebut dengan baik.

Editor: Gokli