Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Televisi Berbasis Satelit Nasional di Batam

Krisdayanti dan Mulan Jameela Meriahkan Grand Launching Diamond World
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 31-03-2018 | 15:28 WIB
diamond1.jpg Honda-Batam
Konfrensi pers grand launcing Diamond World di Ballroom Swiss Belhotel Harbour Bay. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Artis ibukota Krisdayanti, Mulan Jameela, dan Bian Gindas akan hadir di Batam dalam rangka memeriahkan grand launching Diamond World di Ballroom Swiss Belhotel Harbour Bay, Sabtu (31/3/2018) sore.

Selain menghadirkan artis tersohor, manajemen juga menyiapkan diskon 50 persen khusus untuk pasang baru dan berlangganan televisi Diamond World. Diskon tersebut berlaku hanya satu hari saja saat grand launching hari ini.

"Kalau harga normal untuk pemasangan dan free setahun itu Rp 600 ribu. Tapi khusus pemesanan malam ini diskon 50 persen," ujar CEO Diamond World, Andi Kusuma.

Bekerjasama dengan 7.000 teknisi, Andi menjelaskan Diamond World merupakan platform televisi satelit yang memiliki transponder tersendiri. Dan telah mengantongi izin dari Kemenkominfo serta berbadan hukum PT. Berlian Hitam Zhou dan didirikan pada tanggal 13 oktober 2016 lalu.

"Setelah melalui beberapa proses perizinan akhirnya kami akhirnya mengantongi izin penyelenggaraan penyiaran tetap dengan nomor 289/T.04.02/2017 pada tanggal 16 Desember 2017 dan ditandatangani langsung oleh menteri komunikasi dan informatika republik Indonesia," tuturnya.

Sedikit berbeda dengan televisi nasional lainnya, distribusi siaran Diamond World menggunakan sistem penyiaran melalui satelit, TV kabel dan internet protocol televisi.

"Untuk distribusi siaran melalui satelit, Diamond World menggunakan Satelit Chinasat 11, yang beroperasi dengan Frekuensi Ku-Band. Dimana satelit ini memiliki lima transponder dengan masing masing transponder mampu menampung sebanyak 46 channel siaran," tuturnya.

Diamond World sendiri memiliki 10 in house channel yang tentunya memberikan variasi tayangan bagi Anda dan keluarga diantaranya, Avava Diamond Televisi Indonesia, ADTI, yang nemberikan program-program variety untuk anda dan keluarga dengan segmentasi yang lebih lite dan muda.

Kemudian ada Red Diamond Channel, Mandarin Channel dengan sajian film-film Mandarin, serial, musik, edukasi dan religi. Serta Gold Diamond, yang ditujukan untuk anda pecinta film, dengan menghadirkan deretan film-film box office Hollywood.

Selanjutnya, Black Diamond Televisi Indonesia BDTI yang menyajikan konten variasi bagi keluarga Indonesia. Avava Bollywood Diamond atau ABD, adalah channel dengan sajian konten India, seperti film dan musik Bollywood.

Kemudian Diamond Kids, yang merupakan channel anak dan edukasi usia dini, dengan konten film kartun, animasi dan edukasi.

Editor: Yudha