Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembaretan Bintara Muda Diwarnai Joget Bareng Dua Jenderal
Oleh : Hadli
Jumat | 30-03-2018 | 08:21 WIB
joget-bareng-Kapolda.jpg Honda-Batam
Sebanyak 242 Bintara Muda ini mendapat kesempatan joget bersama Kapolda, Wakapolda dan PJU Polda Kepri beberapa saat acara pembaretan di Palm Sepring, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 242 Bintara Muda menjalani upacara pembaretan di Palm Sepring, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Kamis (29/3/2018) sore.

Pembaretan itu digelar sebagai bentuk penutupan pembinaan selama 7 bulan kepada 227 Polki dan 15 Polwan saat menjalani pendidikan di SPN Tanjungbatu. Upacara diiringi tanya jawab serta hiburan joget bersama sang Jendral.

"Setelah menjalani pendidikan, mereka akan diterjunkan langsung ke masyarakat. Namun sebelum itu akan dimatangkan dulu di Direktorat Sabhara. Dengan demikian Sabhara itu salah satu fungsi tugas kepolisian yang disimbolkan dengan baret," jelas jenderal bintang dua tersebut.



Selaku Kapolda, ia beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, akan mewarnai, mendidik, mengarahkan, serta memberikan keterampilan dan pengetahuan tambahan. Supaya nantinya Bintara Muda lulusan 2017-2018 ini benar-benar siap saat dijerjunkan ke masyarakat.

"Sudah dilaksanakan maping oleh Biro SDM. Maping berdasarkan kebutuhan organisasi (Polri) di Kepulauan Riau ini. Apalagi kebutahan dengan wilayah kita ini 96 persennya adalah wilayah perairan. Nanti akan kita bagi dan kita maping sesuai dengan pangkat dan minatnya," jelas Irjen Didid.



Fungsi yang akan disesuaikan berdasarkan fungsi Polri, yakni Sabhara, Reserse, Intel, Lalu Lintas dan Binmas. "Saya menginginkan Bintara-Bintara lulusan tahun 2017-2018 berbeda dari bintara cetakan sebelumnya," ungkap sang Jendral.

Usai upacara, para bintara ini mendapat kesempatan menjawab dan pencerahan langsung dari setiap pertanyaan yang diberikan Kapolda. Selain itu, mereka juga mendapat kesempatan joget bersama Kapolda, Wakapolda dan PJU Polda Kepri.

Editor: Udin