Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Untuk Kali Keempat, Trakking Bintan Camteras Digelar di Taman Kota Srikuala Lobam
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 29-03-2018 | 08:19 WIB
panjat-tebing.jpg Honda-Batam
Trakking Bintan Camteras 2017 (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk ke-4 kalinya 'Trakking Bintan Camteras' kembali digelar, tepatnya berlokasi di Taman Kota, Kecamatan Srikuala Lobam. Agenda tahunan ini, bakal diikuti peserta dari luar daerah Bintan.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, sangat mendukung sekali kegiatan 'Trakking Bintan Camteras' itu, terlebih kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk kesehatan jasmani, serta membangun jiwa sportifitas dan mempererat tali persaudaraan antarpeserta.

"Kita Pemerintah Daerah sangat mendukung kegitan ini. Saya harap panitia pelaksana bisa benar-benar mematengkan persiapan, agar 'Trakking Bintan Camteras' nantinya bisa berjalan dengan baik," ujar Luki, Rabu (28/3/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia 'Trakking Bintan Camteras', Fauzi Fahmk, mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini untuk membangun jiwa sportifitas dan mempererat tali persaudaraan antarpeserta, menanamkan rasa cinta terhadap alam dan tanah air.

"Dalam kegitan ini, kita ingin memberikan gambaran kondisi lingkungan dengan mengajak para peserta mendekatkan diri lagi dengan alam, dengan berbagai rintangan yang sudah disiapkan oleh panitia," kata Fauzi.

'Trakking Bintan Camteras' yang telah tiga kali dilaksanakan itu diikuti oleh tim peserta yang berasal dari dalam daerah. Untuk yang ke-4 ini, bakal dilaksanak April 2018 mendatang dan diikuti oleh tim peserta dari luar daerah.

"Tingginya minat para pecinta alam untuk menjelajah keindahan alam Bintan, membuat kita (panitia) pelaksana 'Bintan Trakking Camteras' tahun 2018 optimis bahwa event ini akan berlangsung sukses dengan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak," timpal Fauzi.

Editor: Udin