Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Trekking Bintan Camteras Kembali Digelar April Mendatang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 28-03-2018 | 14:16 WIB
trekking-bintan1.jpg Honda-Batam
Trekking Bintan Camteras beberapa waktu lalu. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Trekking Bintan Camteras kembali di gelar pada bulan April 2018 mendatang berlokasi di Taman Kota, Bintan Utara. Agenda tahunan ini, bakal diikuti peserta dari luar Bintan.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira sangat mendukung kegiatan Trekking Bintan Camteras. Bertujuan untuk membentuk kesehatan jasmani, serta membangun jiwa sportifitas dan mempererat tali persaudaraan antar peserta.

"Kita pemerintah daerah sangat mendukung kegitan ini. Saya harap panitia pelaksana bisa benar-benar mematangkan persiapan, agar Trekking Bintan Camteras nantinya bisa berjalan dengan baik," ujar Luki, Rabu (28/3/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia Trekking Bintan Camteras, Fauzi Fahmk mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini untuk membangun jiwa sportifitas dan mempererat tali persaudaraan antar peserta, menanamkan rasa cinta terhadap alam dan tanah air.

"Dalam kegiatan ini, kita ingin memberikan gambaran kondisi lingkungan, dengan mengajak para peserta mendekatkan diri lagi dengan alam, dengan berbagai rintangan yang sudah disiapkan oleh panitia," kata Fauzi.

Trekking Bintan Camteras yang telah tiga kali dilaksanakan diikuti oleh tim peserta yang berasal dari dalam daerah. Untuk yang ke 4 ini, bakal dilaksanakan April 2018 mendatang, dan diikuti oleh tim peserta dari luar daerah.

"Tingginya minat para pecinta alam untuk menjelajah keindahan alam Bintan, membuat kita (panitia) pelaksana Bintan Trakking Camteras tahun 2018 optimis bahwa event ini akan berlangsung sukses dengan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak," timpal Fauzi.

Editor: Yudha