Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

56 Regu dari Berbagai Daerah Ikuti Trekking Bintan Camteras III
Oleh : Harjo
Minggu | 26-03-2017 | 15:00 WIB
trekking_bintan.jpg Honda-Batam

Peserta Trekking Bintan Camteras tiga di Taman Kota Serikuala Lobam Bintan tengah melakukan penanaman pohon (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 56 regu dari 80 yang sudah terdaftar sebagai peserta Trekking Bintan Camteras ke-3 datangan dari berbagai daerah di Kepri, seperti Kabupaten Lingga, Tanjungpinang dan Bintan sendiri. Ke-56 regu peserta Trekking Bintan Camteras ini dilepas langsung oleh Asisten II Setdakab Bintan, Junisman, di Taman Kota Serikuala Lobam, Minggu (26/3/2017).

Junisman mengatakan, pelaksanaan Trekking Camteras Bintan yang ketiga ini, merupakan pertamakalinya didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pariwisata Bintan. Trekking Bintan Camteras, kata Junisman, akan dijadikan sebagai agenda tahunan.

"Kegiatan lintas alam dengan berbagai medan dan menikmati indahnya alam Bintan, seperti Trekking Bintan Camteras, tidak hanya untuk pemuda dan masyarakat yang ada di Kepri. Tapi ke depan cakupannya akan lebih dikembang lagi dengan skala yang lebih besar lagi, skala nasional dan bahkan internasional," katanya.

Lebih jauh disampaikan, untuk pengembangan skala event ini dibutuhkan kerjasama dari seluruh unsur dan elemen yang ada, termasuk untuk pengelolaan kolam yang menjadi ciri khas Taman Kota Serikuala Lobam, juga harus terus dijaga dan dikelola dengan baik.

Taman Kota Serikuala Lobam, katanya, hasus dikelola dengan profesional agar bisa menghasilkan pemasukan bagi pengelola dan daerah, sekaligus sebagai salah satu objek wisata.

"Camat dan perangkat yang lainnya, harus membina pengelola Taman Kota Serikuala Lobam, agar bisa lebih maksimal serta bisa menghasilkan bagi pengelola dan daerah. Keberadaan Taman Kota Serikuala Lobam ini bisa menjadi salah satu objek wisata," harapnya.

Sementara Ali Umar Rangkuti, Pembina Camteras menyampaikan, dalam Trekking Bintan Camteras III, para peserta akan melintasi alam sepanjang 10,5 km dengan berbagai medan dengan rute yang sudah siapkan oleh panitia yang meliputi Kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam.

Dalam acara Trekking Bintan Camteras III, selain kegiatan lintas alam, juga dilakukan pelepasan benih ikan, penanaman pohon dan donor darah, yang diselenggarkan oleh pihak medis dari RSUD Tanjunguban.

"Untuk benih ikan yang dilepas ada sebanyak 3.000 ekor dengan jenis ikan nila, lele dan mujair. Selanjutnya penanaman pohon sebanyak 320 pohon berbagai jenis," terangnya.

Editor: Surya