PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akan Jadi Agenda Tahunan

Event 'Batam Menari' Tingkatkan Sektor Pariwisata Batam
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 21-03-2018 | 16:26 WIB
logo-batam-menari11.jpg honda-batam
Logo Batam Menari (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Event 'Batam Menari' yang akan dihelat Badan Pengusahaan (BP) Batam pada 8 April mendatang diharapkan dapat memecahkan rekor MURI dan meningkatkan sektor pariwisata Kota Batam.

Dilansir dari situs www.batammenari.com data peserta yang telah mendaftar sudah mencapai angka 6.687 orang. Sementara untuk peserta di tingkat SLTA/SMK sendiri, penyelenggara telah menerima data total peserta mencapai 6.755 siswa. Total peserta akan ditambah lagi dengan para pegawai BP yang akan mengambil bagian menjadi peserta mencapai angka 2.700 orang.

Ketua Panitia Batam Menari, Dendi Gustinandar menjelaskan, untuk meningkatkan pariwisata di Batam mulai saat ini pihak BP Batam harus menggali seluruh potensi untuk menjadikan Batam semakin eksis.

"Untuk itu Kepala BP Batam beserta seluruh Deputi merancang berbagai event selama tahun 2018 ini, dimana seluruh potensi pariwisata harus digali untuk Batam semakin eksis," ujarnya.

Sementara mengenai adanya keterlibatan Warga Negara Asing dalam event tersebut, Dendi menjelaskan telah berkoordinasi dengan beberapa perwakilan duta besar dari beberapa negara selain Singapura dan Malaysia.

"Untuk saat ini kita sudah mendapat respon, tetapi untuk update perkembangannya baru bisa kita lakukan nanti di atas tanggal 23 nanti," lanjutnya.

"Namun yang kita takutkan saat ini apabila nanti ada permintaan untuk menghadirkan pelatih ke beberapa negara yang kita undang. Mungkin kalau hanya Singapura dan Malaysia serta beberapa negara yang berdekatan dengan Batam kita tidak susah untuk mengirimkan pelatih. Tapi kalau negara lainnya seperti Amerika dan juga Hongkong, kita takut tidak bisa terkejar karena kegiatan semakin dekat," tuturnya.

Selaku pihak panitia pihaknya juga mengharapkan agar event 'Batam Menari' ini menjadi agenda tahunan. Hal ini diperlukan karena melihat perkembangan event tahunan yang ada di beberapa provinsi dan negara lain.

"Beberapa event yang kita lihat berpotensi seperti Jember Festival, Java Jazz di Jakarta, bahkan ada juga event musik rock seperti Woodstock Festival di Amerika," katanya.

Dendi juga menambahkan sebelum merancang event Batam Menari, Batam juga telah sukses dalam menyelenggarakan beberapa event yang berpotensi mendatangkan turis mancanegara seperti Bajafash, Zumba Night, Canaval, dan Event Olahraga yang dilakukan di sepanjang Jembatan Barelang beberapa waktu lalu.

Editor: Yudha