Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Visitasi Dinkes Kepri dan Bintan

Capai Skor 386,21, RSUD Bintan Naik ke Golongan C
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 26-02-2018 | 19:38 WIB
rsud-bintan-728x349.jpg Honda-Batam
RSUD Bintan naik dari golongan D ke golongan C (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Setelah lama bertahan di golongan D, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan akhirnya naik kelas ke golongan C. Capain itu, hasil dari nilai visitasi yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Kepri dan Dinkes Kabupaten Bintan.

Kenaikan golongan itu juga dibenarkan oleh Dirut RSUD Bintan, Benni Antomi. Ia menyampaikan, hasilnya sudah ke luar sejak, Jumat (23/2/2018) kemarin. Dari hasil skoring, RSUD yang dipimpinnya itu mendapat total nilai keseluruahan 386,21.

"Alhamdulailah, ini berkat kerja sama kita semua. Yang penting pelayanan kemasyarakat tetap yang terbaik, sesuai dengan visi misi Pak Bupati," ujar Benni di sela-sela pawai taaruf pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bintan Timur, Senin (26/2/2018).

Berdasarkan hasil visitasi itu, pelayan RSUD Bintan mendapat skor 105,75. Kemudian untuk ketenagaan diperoleh nilai 197,70. Dari segi fisik dan bangunan masing-masing mendapat skor 50 dan 140.

"Nilai di atas sudah yang kita capai sudah dari standar yang diberikan, maka secara tidak langsung kita layak naik menjadi golong C," turur Benni.

Meskipun demikian, RSUD masih perlu melengkapi sarana dan prasaran alat kesehatan pada ruangan ICU. Kemudian, pembangunan ruang jenazah agar tidak perlu ditransit serta sarana dan prasaran lain, seperti akses ruang rekam dan pagar di sepanjang korindor, agar keselamatan pasien menjadi lebih baik.

"Pelan pelan la, sama-sama kita bebenah untuk memajukan rumah sakit ini. Demi kepentingan masyarakat," timpal Benni.

Editor: Udin