Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gayus Bayar Rp 900 Juta Untuk Jadi Sony Laksono
Oleh : Taufik/Tunggul Naibaho
Selasa | 11-01-2011 | 17:30 WIB

Jakarta, batamtoday - Tersangka Mafia Pajak Gayus Halomoan Tambunan rela membayar hingga Rp 900 juta untuk mengubah identitasnya menjadi Sony Lakson, Uang sebesar tersebut dibayarkan kepada sindikat pembuatan paspor palsu, dan salah satu hasilnya adalah sebuah paspor palsu dengan nama Sony Laksosno,

Tentang besarnya uang dikeluarkan Gayus tersebut, disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrum Alam dalam jumpa pers di Mabes POlri, Selasa (11/1).

"Gayus memberikan imbalan uang 100.000 USD, kalau sekarang 900 juta rupiah.Yang di tahanan ini berinisal A hanya menerima 2.500 USD sedang sisanya dibagi-bagi kepada teman-teman sindikat," katanya.

Anton mengatakan pihak polisi telah menangkap anggota sindikat pembuat paspor palsu berinisial A di wilayah Jakarta Selatan. Dari keterangan A diketahui bahwa Gayus mengeluarkan uang hingga USD 100,000, untuk mendapatkan paspor.

Ditambahkan bahwa, tersangka A adalah orang yang memfoto Gayus dengan tampilan berkacamata dan menggunakan wig palsu, yang kemudian hasil itu dikenal dengan sebagai Sony Laksono.

Seperti diberitakan, Gayus ternyata tidak hanya berwisata ke Bali, namun jug plesiran ke Malaysia, Macau, hingga ke China. Gayus pleserin dengan identitas palsu sebagai Sony Laksono.