Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satres Narkoba Polresta Barelang Gagalkan Penyelundupan 6 Kg Sabu dan Puluhan Ribu Pil Ekstasi
Oleh : Romi Chandra
Senin | 12-02-2018 | 09:02 WIB
ribuan-ekstasi-tangkapan-satresnarkoba-barelang.jpg Honda-Batam
Jajaran Satres Narkoba Polresta Barelang berhasil mengamankan sekitar 6 Kilogram narkotika jenis sabu dan puluhan ribu pil ekstasi (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kota Batam yang strategis, berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, benar-benar dimanfaatkan penyelundup narkoba jaringan internasional untuk melancarkan bisnis haramnya. Batam dijadikan daerah transit sekaligus pasar narkoba, terlebih jenis sabu dan ekstasi.

Terbukti, hampir saban hari aparat penegak hukum di Batam berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba. Belum berselang seminggu setelah prajurit TNI AL berhasil menangkap 1 ton lebih sabu, jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polresta Barelang kembali berhasil mengamankan sekitar 6 kilogram narkotika jenis sabu dan puluhan ribu pil ekstasi.

Informasi yang didapat, barang haram tersebut ditangkap saat akan masuk ke Batam melalui pelabuhan rakyat. Direncanakan, hasil penangkapan itu akan diekspose pagi ini, Senin (12/2/2018), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya SIK, mengatakan, penangkapan dilakukan saat seorang pelaku hendak membawa barang tersebut dari OPL menuju Batam.

"Hari ini akan kita ekspose. Ada beberapa kilogram sabu dan puluhan ribu pil ekstasi yang diamankan. Data lengkapnya nanti saat ekspose," pungkasnya.

Editor: Udin