Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi VI DPR 'Kaget' Melihat Sinkronisasi BP Batam dan Pemko
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 08-02-2018 | 15:38 WIB
komisi-iv-dpr-mpp1.jpg Honda-Batam
Rombongan Komisi IV DPR RI saat kunjungan kerja ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi VI DPR RI, Teguh Juwarno mengaku senang melihat sinkronisasi yang semakin harmonis antara BP Batam dan Pemko.

"Saya bergembira karena kali ini sinergitas kedua nya berjalan semakin baik. Bahkan seingat saya, di tahun-tahun sebelumnya kedua instansi ini juva saling serang di media massa," ujarnya saat kunjungan kerja Komisi VI DPR RI guna memantau kesiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, adanya perang psikologis yang dilakukan kedua instansi ini hanya merugikan masyarakat dan juga menghambat adanya investasi yang akan masuk ke Batam.

"Bahkan dulu teman-teman Pemko ngadu ke Komisi II, dan dari BP Batam ngadu ke Komisi VI. Jangan lagi terjadi seperti ini, dan apabila ke depan ada kendala lebih baik keduanya langsung melakukan diskusi untuk mencari solusinya," paparnya.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja kali ini pihaknya juga telah melihat bahwa adanya Mall Pelayanan Publik bisa dikategorikan sebagai salah satu yang terbaik se-Indonesia. "Saat ini apa yang dapat kita lakukan saat ini, ialah mendesak Presiden Joko Widodo untuk dapat segera meresmikan Mall Pelayanan Publik ini," tuturnya.

Selaku mitra kerja dari BP Batam, Teguh bahkan mengaku terkejut melihat perkembangan Mall Pelayanan Publik tersebut. "Selama ini Kepala BP Batam bahkan tidak pernah cerita adanya MPP ini, semoga adanya Mall Pelayanan Publik ini semakin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," lanjutnya.

Editor: Yudha