Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Investor Bakal Masuk, BP Batam Mulai Sumringah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 07-02-2018 | 11:38 WIB
lukita022.jpg Honda-Batam
Ketua Kadin Kepri, Ahmad Ma'ruf Maulana (kiri) dan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo (kanan). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebahagian tampak jelas di raut wajauh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, menyambut kehadiran investor asing asal Tiongkok di ruang ruang VVP, Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam, Selasa (6/2/2018) sore.

"Saya tentu sangat bahagia. Apa yang dilihat hari ini adalah kerja sama yang baik BP dan Kadin," ujar Lukita kepada media.

Ia juga tidak bisa menampik, bahwa BP Batam tidak bisa berkerja sendiri. Dengan dukungan dari berbagai stakeholder yang ada serta Kadin, mereka bisa melakukan promosi. Sehingga bisa mendatangkan investor.

"Dengan dukungan Kadin, mereka bisa promosikan Batam sehingga bisa membawa investor. Kami siap memudahkan mereka dengan fasilitas i23j," ujarnya.

Dalam mendorong program Batam Bersatu untuk Maju dalam dua tahun pertumbuhan ekonomi 7 persen (BBM 27), kata Lukita, BP Batam harus menjalin kerja sama dengan pihak lain. Ia merasa gembira stakeholder di Batam mendukung program BP Batam.

Bahkan dengan wancana Kadin mendatangkan 70 investor, Lukita tidak pusing dalam memikirkan lahan. Pihaknya akan memaksimalkan kawasan industri yang masih tersedia.

"Lahan, kita akan maksimalkan kawasan industri yang kemarin masih belum diberi izin sepenuhnya. Mendorong BBM 27, kami harus berkerjasama dengan pihak lain. Saya gembira mereka mendukung, kita lihat hari ini kemajuan Kota Batam. Tugas BP Batam ke depan memperbaiki pelayanan," pungkasnya.

Editor: Gokli