Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Terekam CCTv Jual Emas Curian

Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Pembobolan Rumah Dinas Puskesmas Seilangkai
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 06-02-2018 | 15:02 WIB
rumdin_puskesmas1.jpg Honda-Batam
Rumah Dinas Puskesmas di Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung yang ditempati Liston Manurung dibobol maling. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Sagulung masih memburu pelaku pembobolan Rumah Dinas Puskesmas Seiangkai, Kecamatan Sagulung yang terjadi pada Jumat (2/2/2018) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung Iptu Erizal mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan di TKP dan mengumpulkan barang bukti dan petunjuk lain untuk menangkap palaku pembonolan rumah dinas tersebut.

"Masih kita kembangkan kasusnya. Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan," ujar Erizal Selasa (6/2/2017).

Dalam penyelidikan itu, polisi mendapatkan petunjuk bahwa usai terjadi aksi pembobolan tersebut, ada seorang perempuan yang datang ke Toko Emas Emeral di Pasar Aviari untuk menjual emas.

Diduga perempuan yang menjual emas itu adalah teman dari pelaku sebab emas yang ingin dijual itu suratnya atas nama pembelian Liston Manurung yang menempati rumah dinas tersebut.

"Kita dapat informasi ada perempuan menjual emas ke pasar Aviari lengkap dengan surat pembelian milik Liston Manurung. Saat transaksi perempuan itu terekam CCTv toko. Saat ini kita masih mencari keberadaan perempuan itu," ungkapnya.

Sebelumnya Rumah Dinas Puskesmas Seilangkai, Kecamatan Sagulung yang ditempati Liston Manurung dibobol maling (2/2/2018). Sejumlah barang electronic, uang tunai dan emas yang ditaksir Rp 21 Juta dibawa kabur pencuri.

Menurut Liston kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh istrinya yang pulang dari Puskesmas Seilangkai untuk makan siang saat Jam istrihat. Awalnya istrinya itu tak curiga sebab pintu depan dalam keadaan terkunci. Namun saat masuk rumah dia kaget Tv yang berada di ruang tamu tiba-tiba hilang

Akibat kejadian itu, dua unit leptop, satu unit Tv, kalung emas seberat 6 gram, ponsel Samsung serta uang tunai sebesar Rp 2,5 juta raib dibawa kabur pelaku.

Editor: Yudha