Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Temukan 1 Kg Ganja Tak Bertuan di Bibir Pantai Kobel Karimun
Oleh : Wandy
Rabu | 31-01-2018 | 13:26 WIB
ganja-karimun1.jpg Honda-Batam
Barang bukti ganja yang ditemukan warga di Pantau Kobel Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Warga menemukan 1 kg ganja tak bertuan dalam bentuk paket yang terbungkus plastik dan balon warna hijau di Pantai Kobel Kecamatan Kundur Utara/Barat, pada Sabtu (27/1/2018) sekira pukul 10.00 wib.

Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Nendra Madya Tias mengatakan, paket ganja tersebut ditemukan warga bernama Tayib yang saat itu sedang mencari barang-barang bekas.

Tayib awalnya tidak mengetahui bahwa yang ditemukannya itu adalah ganja kering, sebab ia menemukan bungkusan tersebut masih terbalut dengan lakban warna kuning. Berbentuk paket dan balon warna hijau yang sudah pecah di pinggir pantai.

"Mungkin karena penasaran Tayib menggunting temuan tersebut dan ditemukan isinya daun kering," kata Nendra, Rabu (31/1/2018).

Karena curiga Tayib langsung menguhungi pihak kepolisian Sektor Kundur Utara/Barat, lalu anggota langsung menuju ke TKP. Lalu barang tersebut di bawa ke Polsek untuk pengusutan lebih lanjut.

"Temuan ganja 1 kg tak bertuan tersebut sudah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Karimun, pada Senin, (27/1/2018) guna pengembangan lebih lanjut," kata Nendra mengakhiri.

Saat ini barang bukti yang diamankan, 1 paket besar narkotika jenis ganja kering yang dibalut dengan lakban warna kuning kurang lebih 1000 gram/1 kg, 1 buah balon warna hijau yang telah pecah, dan 1 buah plastik bening.

Editor: Yudha