Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

19 Ribu Balita di Tanjungpinang Bakal Dapat Vitamin A Gratis
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 31-01-2018 | 12:14 WIB
rustam01.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang akan memberikan vitamin A gratis kepada anak berumur di bawah lima tahun (Balita) di pos penimbangan, posyandu, TK, PAUD, dan Puskesmas se-Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, akan ada sebanyak 19 ribu Balita yang mendapatkan vitamin A gratis pada awal tahun ini.

Rustam menjelaskan, vitamin A akan diberikan kepada 17.613 balita usia 12-59 bulan dan 2.163 bayi yang ada di Tanjungpinang. Vitamin A sangat penting didapatkan oleh Balita agar terhindar dari kekurangan vitamin A.

Kekurangan vitamin A sendiri, kata dia, bisa mengakibatkan rabun senja yang bila tidak teratasi bisa berlanjut menjadi kebutaan.

"Penyakit lain yang bisa timbul pada anak yang kekurangan vitamin A berkelanjutan antara lain adalah mata kering, buta ayam, diare, kulit kering, lebih rentan terhadap campak dan ISPA," terang Rustam, Selasa (30/1/2018).

Untuk itu Rustam mengimbau kepada semua orangtua yang memiliki anak Balita di Kota Tanjungpinang agar mengunjungi posyandu di lingkungan masing-masing guna mendapatkan vitamin A ini.

"Kepada petugas juga saya tegaskan agar memberikan informasi kepada masyarakat. Jangan sampai ada anak yang tidak mendapatkan vitamin ini," tegas Rustam.

Editor: Gokli