Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak di Bawah Umur Ini Nekat Menjambret karena Tak Punya Uang untuk Makan
Oleh : Wandy
Senin | 29-01-2018 | 15:38 WIB
pelaku-jambret-karimun11.jpg Honda-Batam
Anak di bawah umur pelaku jambret diamankan polisi. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - AN (15) diamankan pihak kepolisian karena menjambret dompet milik seorang ibu didepan Bank Panin di Jalan Pramuka Kelurahan Balai Kota, Kecamatan Karimun, Senin, (29/1/2018) sekira pukul 11.00 wib karena tak ada uang untuk makan.

"Sepintas saja bang, saya lakukan, saya liat dari jauh ibu tersebut keluar dari bank langsung saya rampas dompetnya. Uangnya rencana buat makan bang," ungkap pelaku di Mapolsek Balai.

Dia juga mengatakan, perbuatan tersebut sudah dilakukan dua kali, namun yang pertama ia berhasil lolos. "Sudah dua kali bang, yang pertama saya jambret waktu itu uangnya Rp 150 ribu," katanya.

Sementara itu, Eka (31) yang merupakan korban penjambretan menjelaskan, dimana ia baru saja selesai mendepositkan uangnya di Bank Panin. Ketika hendak menaiki motor tiba-tiba dompetnya dirampas oleh pelaku, dan korban hampir terjatuh. Lalu korban berteriak jambret sehingga mengundang perhatian masyarakat untuk mengejar.

Baca: Nekat Menjambret, Anak di Bawah Umur ini Diamankan Polisi

"Waktu saya baru mau naik motor tiba-tiba pelaku langsung merampas dompet saya dan saya teriak maling, lalu dia berlari masuk ke gang dan memanjat atas rumah warga," ungkap korban.

Sementara itu, Kapolsek Balai Kompol Jhon Hendri Sitepu membenarkan hal tersebut dimana barang yang diambil pelaku berupa dompet warna putih, 2 unit handphone, dan uang tunai Rp 2.000.000, namun menurut korban uangnya hilang Rp 200 ribu. "Untuk saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan," kata Jhon.

Sebelumnya, AN (15) diamankan pihak kepolisian karena menjambret dompet milik seorang ibu di depan Bank Panin Jalan Pramuka Kelurahan Balai Kota, Kecamatan Karimun, Senin, (29/1/2018) sekira pukul 11.00 wib.

Kapolsek Balai, Kompol Jhon Hendri Sitepu membenarkan hal tersebut. Dimana awalnya korban hendak menaiki motor, tiba-tiba dari arah depan datang pelaku berlari lalu merampas dompet dari tangan korban.

Editor: Yudha