Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penetapan Calon Masih 3 Minggu, Baliho Paslon Sudah Bertebaran di Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Jumat | 26-01-2018 | 18:39 WIB
spanduk-lis.jpg Honda-Batam
Spanduk mantan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, yang terpasang di kawasan Gunung Kijang Jalan Hang Lekir, Km 10 Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang telah menjadwalkan akan melakukan pleno penetapan calon pada tanggal 12 Februari 2018. Namun, penetapan yang masih 3 minggu lagi itu, baliho pasangan calon sudah bertebaran di Tanjungpinang.

Dari pantauan di lapangan, ada beberapa baliho paslon yang telah dipasang dengan selogan masing-masing. Mulai dari mantan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang terpasang di kawasan Gunung Kijang Jalan Hang Lekir, Km 10 Tanjungpinang.

Dalam sepanduk tersebut bertuliskan "Milih Wali Kota Bukan Untuk Coba-coba, Jangan Asal Pilih. Pilih Yang berpengalaman dan Berprestasi Aja". Di dalam baliho tersebut terpampang wajah Lis Darmansyah dan Roy Octoviano dari partai Demokrat.



Kemudian ada juga sepanduk di jembatan penyeberangan orang (JPO) Km 7 yang bertuliskan "Repdem Bergerak Menangkan Lis-Maya". Repdem sendiri adalah singkatan dari Relawan Perjuangan Demokrasi Kota Tanjungpinang.



Tak mau kalah, pasangan dari jalur independen atau perseorangan, Edi Syafrani dan Edi Susanto juga turut menyemarakkan "dosa" sebelum penentuan calon tersebut. Baliho pasangan yang akrab disapa Duo Edi ini juga terlihat di bawah papan iklan. Dalam spanduk Duo Edi bertuliskan "Mari Bersama Kita Wujudkan Pilwako Tanjungpinang Yang Damai, Bermartabat, Santun dan Dapat Menerima Kenyataan,".



Dari kubu Syahrul-Rahma bersama rakyat (Sabar), yang tampak hanya wajah Rahma yang notabene adalah bakal calon Wakil Wali Kota pasangan Syahrul. Baliho Rahma besar di tengah-tengah kota, yaitu di kawasan Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang. Tulisan yang tercantum dalam Baliho tersebut adalah "Saya Perempuan Anti Korupsi,".

Dari pantauan di beberapa tempat, memang belum ada kelihatan wajah Syahrul. Namun, menurut masyarakat tidak menutup kemungkinan bahwa wajah Syahrul akan muncul nantinya.

Editor: Udin