Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Darmin Lantik Eko Budi Soeprayitno sebagai Deputi BP Batam
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-01-2018 | 08:14 WIB
lantikdeputi_baru.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat melantik Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Mayjen TNI (Purn) Eko Budi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution secara resmi melantik Mayjen TNI (Purn) Eko Budi Soeprayitno sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya dalam struktur kepengurusan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BP) Batam di Jakarta, Selasa (23/1/2018) malam.

Melalui pelantikan ini, Darmin berharap kinerja BP Batam bisa lebih baik lagi ke depannya. BP Batam sendiri merupakan lembaga pemerintah yang ditugaskan mengelola, mengembangkan, serta membangun kawasan sesuai dengan fungsi kawasan yang dimaksud, dalam hal ini Batam di Provinsi Kepulauan Riau.

"Saya betul-betul berpesan kepada BP Batam bahwa potensi yang tinggi dapat dicapai dengan kerja sama yang baik dan kemampuan untuk mengajak investor masuk ataupun juga BP Batam, kalau bisa, lebih cepat mengundang investor masuk," kata Darmin saat menyampaikan kata sambutannya

Darmin mengingatkan bahwa BP Batam memiliki peran yang penting dan strategis, terutama dalam hal menarik investor baru masuk ke Indonesia.

BP Batam juga diminta memaksimalkan keunggulan kawasan tersebut, seperti akses melalui laut maupun udara yang dipercaya menjadi keunggulan tersendiri dari wilayah Batam.

"Potensi pariwisata juga, dan saya pikir BP Batam bisa menjadi pusat logistik," tutur Darmin.

Editor: Surya