Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pejabat Wali Kota Tanjungpinang Minta ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada
Oleh : Habibi
Rabu | 24-01-2018 | 13:38 WIB
pj-walikota-tpi-.jpg Honda-Batam
Pejabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan apel pagi bersama penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza di Senggarang, Rabu (24/1/2018).

Itu merupakan apel silaturahmi antara semua ASN dengan PJ Wali Kota yang baru saja dilantik. Tidak bertele-tele, Raja Ariza langsung mengultimatum para ASN dalam pidatonya. Dia menegaskan bahwa ASN harus profesional dan taat aturan jelang Pilwako Tanjungpinang.

"Simpan saja pilihan didalam hati, tetap profesional dan taati aturan. ASN hanya bertugas bukan berpolitik," kata Raja Ariza.

Raja Ariza mengaku dia diberikan mandat selama kurang lebih 10 bulan untuk menjaga Kota Tanjungpinang. Dan tugas yang paling diwanti-wanti untuk dijaga adalah masalah netralitas para ASN di Kota Tanjungpinang.

"Ini merupakan tanngung jawab saya yang sangat berat, mengapa saya katakan sangat berat, karena netralnya TNI dengan netral nya ASN berbeda. Jadi kita harus bijak, bagaimana kita menempatkan diri selaku ASN," kata Raja Ariza.

Meskipun demikian, Raja juga menghormati hak pilih yang dimiliki oleh ASN sebagai warga Indonesia. Hanya saja, ASN yang dilarang untuk mengikuti kampanye bahkan memberikan "Like" pada foto Paslon harus benar-benar membaca aturan, memahami aturan dan menjalankannya, kata Ariza.

Editor: Yudha